Sukses

Ronaldinho: Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Barcelona Mantan bintang AC Milan, Ronaldinho, tidak akan menyebut mesin gol Barcelona, Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Ronaldinho hanya akan setuju apabila menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik di zamannya. Sebab, eks playmaker Timnas Brasil ini percaya pemain terbaik juga lahir di zaman yang berbeda.

Lionel Messi belum lama ini memenangkan penghargaan Ballon d'Or keenam dalam kariernya, Ronaldinho sendiri pernah menjadi rekan setim Messi ketika masih sama-sama berseragam Barcelona.

"Saya senang Messi memenangkan Ballon d'Or," kata Ronaldinho, seperti dilansir Marca. "Kami juga berteman selama berada di Barcelona," lanjutnya.

"Tapi, saya tidak ingin membandingkan, dan saya merasa sulit untuk mengatakan dia yang terbaik sepanjang masa," tutur pemain yang juga pernah berkostum Paris Saint-Germain ini.

2 dari 3 halaman

Mentor Messi

Ronaldinho sendiri diketahui merupakan mentor Lionel Messi semasa di Barcelona. Tapi, pria berusia 39 tahun tersebut ternyata mengagumi eks Inter Milan dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario dan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

"Ada (Diego) Maradona, Pele, dan Ronaldo. Sulit untuk mengatakan bahwa Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah sepakbola," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Yang Terbaik

"Saya dapat mengatakan dia (Messi) adalah pemain terbaik di zamannya," ujar pemain yang pernah membela berbagai klub Brasil ini seperti, Gremio, Flamengo, Atletico Mineiro, dan Fluminense.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Dapat Dispensasi, Barcelona Resmi Boyong Martin Braithwaite
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Barcelona Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Napoli