Sukses

Memakai Sepatu Nike Buatan dari Perban, Gadis Cilik Juara Lomba Lari di Filipina

Meski berlari mengenakan sepatu buatan tangan yang diberi logo, Rhea Ballos sukses menjuarai tiga nomor lari kategori anak antarsekolah di Iloilo, Filipina.

Manila - Rhea Ballos mencuri perhatian karena berlari mengenakan sepatu buatan tangan yang diberi logo Nike. Apalagi, bocah asal Filipina itu sukses memenangkan beberapa medali emas untuk sekolahnya.

Dalam foto yang beredar, Rhea tidak memakai sepatu pada umumnya. Anak berusia 11 tahun itu justru membungkus kakinya dengan perban secara menyeluruh.

Mirisnya, pada perban yang ia lilitkan di kakinya terdapat tulisan dan logo Nike. Itu artinya Rhea hanya berlari dengan kondisi telanjang kaki alias tanpa sepatu.

Meskipun begitu, Rhea berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Di sisi lain, lawan-lawannya berlari mengenakan alas kaki yang lengkap.

Dilansir Nextshark, Kamis (12/12/2019), Rhea Ballos sukses menjuarai tiga nomor lari kategori anak antarsekolah di Iloilo, Filipina. Tiga nomor lari yang dijuarai Rhea antara lain 400 meter, 800 meter dan 1.500 meter.

Kejadian tersebut menjadi viral, terutama di Filipina. Beberapa foto Rhea dengan sepatu bertuliskan berlogo Nike banyak dibagikan di media sosial seperti Facebook hingga Twitter.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuai Pujian

Tak sedikit orang yang memberikan pujian terhadap gadis cilik tersebut. Karena tak patah semangat meskipun kondisinya kurang mampu,

Beberapa orang ada yang sengaja memberikan tag kepada Nike agar gadis cilik tersebut diberi sepatu Nike yang asli. Selain itu, ada juga yang me-mention toko khusus olahraga basket di Filipina, Titan 22.

Beruntung, co-founder Titan 22, Jeffrey Cariaso langsung merespons. Cariaso langsung meminta kontak Rhea dan bersedia memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada Rhea.

Sumber: Nextshark

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 13/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.