Sukses

Mason Greenwood Samai Rekor Legenda MU

Solskjaer memberi kesempatan beberapa pemain muda untuk tampil. Salah satunya adalah Mason Greenwood.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) tampil cemerlang di matchday terakhir fase grup Liga Europa 2019-2020. Setan Merah mencukur tamunya AZ Alkmaar empat gol tanpa balas, Jumat (13/12/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat MU memastikan diri menjadi juara Grup L. Mereka mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan di fase grup Liga Europa.

MU sebenarnya sudah mengunci satu tiket ke 32 besar sejak matchday kelima. Mereka hanya perlu mengamankan status juara grup kala bertemu AZ.

Oleh karena itu manajer Ole Gunnar Solskjaer menyimpan banyak pemain inti. Solskjaer memberi kesempatan beberapa pemain muda untuk tampil. Salah satunya adalah Mason Greenwood.

Kepercayaan Solskjaer dibayar tunai oleh Greenwood. Pemuda Inggris berusia 18 tahun itu menjadi bintang kemenangan MU dengan membuat dua gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Gol

Total Greenwood sudah mengoleksi tiga gol di Liga Europa musim ini. Greenwood pun menyamai pencapaian legenda MU Wayne Rooney.

Menurut catatan Gracenote Live, Greenwood menjadi pemain pertama di bawah usai 19 tahun yang mampu membuat setidaknya tiga gol untuk MU dalam satu musim kompetisi Eropa. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Rooney (3 gol) di musim 2004-2005.

3 dari 3 halaman

Termuda

Greenwood juga menorehkan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah MU yang membuat brace (dua gol) di kompetisi Eropa. Greenwood baru berusia 18 tahun dan 72 hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa