Sukses

Setelah 16 Laga, Tira Persikabo Akhirnya Menang

Tira Persikabo berhasil meraih kemenangan pertama pada 16 laga terakhir.

Bali - Tuntas sudah penderitaan Tira Persikabo dalam 16 laga terakhir. Saat tandang ke markas Bali United pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/2019), tim kebanggaan Kabomania ini menang dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Tira Persikabo naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 41. Mereka tertinggal 23 poin dari tim Serdadu Tridatu yang telah memastikan titel juara liga.

Pertandingan berjalan seru sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan. Baik Bali United dan Tira Persikabo membidik gol cepat.

Namun, upaya Bali United dan Tira Persikabo kerap gagal. Kedua tim masih mencari upaya untuk membuka keran gol.

Bola malah banyak bergulir di tengah. Serangan demi serangan yang dilancarkan Bali United dan Tira Persikabo sering gagal menemui sasaran.

Tira Persikabo mendapatkan kesempatan untuk unggul pada menit ke-53. Namun, Guntur Triaji menyia-nyiakan peluang emas. Bola hasil penaltinya mampu ditahan kiper Bali United, Samuel Reimas.

Tira Persikabo terus intens menyerang. Selang dua menit dari peluang Guntur, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan berhasil mencetak gol, dan aktornya adalah Osas Saha.

Gol bermula dari aksi Ciro Alves yang melewati beberapa pemain Bali United, sebelum mengumpan dengan gaya rabona ke mulut gawang Bali United. Osas Saha yang berdiri bebas tinggal menceploskan bola, karena Samuel Reimas gagal memotong bola umpan Ciro Alves.

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah. Tira Persikabo berhasil mengakhiri catatan 16 pertandingan tanpa kemenangan sekaligus menjadi tim pertama yang mengalahkan Bali United di kandang pada Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Samuel Reimas (k); Made Andhika, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Michael Orah (b); Taufiq, Kadek Agung, Arapenta (t); Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (k); Rifad Marasabessy, Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (b); Louise Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (t); Friska Womsiwor, Osas Saha, Ciro Alves (d)

Pelatih: Igor Nikolayevich Kriushenko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.