Sukses

Gagal Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2019, Ketum PSSI: Timnas Kurang Hoki

Manila - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan ikut berkomentar tentang kegagalan Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2019. Ia menilai Evan Dimas dan kawan-kawan gagal karena kurang dewi fortuna saja.

Vietnam meraih kemenangan 3-0 atas Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa malam (10/12/2019). Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Doan Van Hau (39', 73') dan Do Hung Dung (59').

Namun, Iwan Bule menyayangkan strategi licik yang dilakukan Vietnam dengan mematikan pergerakan Evan Dimas. Apalagi, hal itu membuat Evan harus mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-23.

"Keberuntungan belum di pihak kita. Mereka bermain taktis. Baru menit ke-23, mereka sudah "makan" Evan Dimas," kata Iwan Bule.

"Memang itu yang menjadi strategi mereka. Namun, pemain jangan berkecil hati. Mereka sudah memberikan yang terbaik," ujar Iwan Bule.

Meski demikian, Iwan Bule menyebut drama semacam ini wajar dalam sepak bola. Hanya, Iwan Bule berharap ke depannya wasit bisa lebih jeli dalam memperhatikan pelanggaran pemain.

"Cedera Evan Dimas cukup parah. Dia tadi sempat mati rasa. Namun, itulah permainan sepak bola. Mereka mencuri itu saat wasit tidak melihatnya. Jadi, kita tetap harus berbesar hati karena pemain sudah memberikan yang terbaik," ujar Iwan Bule.

Kekalahan dari Vietnam membuat Timnas Indonesia U-22 harus puas meraih medali perak pada SEA Games 2019. Alhasil, Tim Merah-Putih harus memperpanjang puasa medali emas SEA Games yang sudah berlangsung sejak 1991 atau 28 tahun silam.

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Aning, published 11/12/2019)

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menpora Ingin Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20, Ini Kata PSSI
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Dibantai, Begini Respons Shin Tae-yong