Sukses

Liga Champions: Tanpa Messi, Barcelona Ingin Jinakkan Inter Milan di San Siro

Barcelona akan menutup fase grup Liga Champions, Rabu (10/12/2019) dinihari WIB di San Siro

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menutup fase grup Liga Champions, Rabu (10/12/2019) dinihari WIB di San Siro. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengisyaratkan tidak akan memainkan Lionel Messi di laga tersebut.

"Kami telah menang dalam beberapa laga terakhir dan melihat kami di atas, saya memutuskan tidak membawa Messi. Musim lalu, kami bermain luar biasa di sini dan itu tanpa Messi," kata Valverde seperti dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2019/20. Messi dkk. menorehkan 11 poin dan finis sebagai juara grup F.

Satu tiket grup B lainnya akan diperebutkan Inter Milan dan Borussia Dortmund, yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Oleh karena itu, laga dinihari nanti akan sangat menentukan bagi kedua tim.

Inter Milan dan Dortmund mau tak mau harus menang. Dortmund sendiri akan meladeni Slavia Praha.

"Saya menginginkan Inter Milan tampil maksimal. Di Nou Camp, mereka menyulitkan kami dan sekarang kami ke Italia untuk bertanding," kata Valverde.

Pada pertemuan pertama dengan Inter Milan, Barcelona menang 2-1. Dua gol Barcelona datang dari aksi Luis Suarez, setelah kebobolan lebih dahulu berkat gol Lautaro Martinez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Lebih lanjut, Valverde mengatakan Barcelona tidak akan mengendurkan intensitas laga dinihari nanti. Pasalnya, meski telah lolos, Barcelona ingin menaklukkan Inter Milan.

"Ini tantangan penting. Kami tahu, kami telah lolos. Tetapi target kami tidak berubah. Kami ingin menang," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Selasa, 10 Desember 2019

00.55 WIB, Napoli vs Genk

00.55 WIB, Salzburg vs Liverpool (live SCTV)

Rabu, 11 Desember 2019

03.00 WIB, Benfica vs Zenit

03.00 WIB, Lyon vs Leipzig

03.00 WIB, Dortmund vs Slavia Praha

03.00 WIB, Inter Milan vs Barcelona (live SCTV)

03.00 WIB, Chelsea vs Lille

03.00 WIB, Ajax vs Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.