Sukses

Final SEA Games 2019: Striker Timnas Indonesia U-22 Ambisius Bobol Gawang Vietnam

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Vietnam pada laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) WIB di Rizal Memorial Stadium, Filipina. Timnas Indonesia U-22 bertekad membalas kekalahan di pertemuan pertama sekaligus meraih medali emas.

Striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay bertekad mencetak gol ke gawang Vietnam demi tercapainya target tersebut.

"Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga," kata Osvaldo seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-22 melenggang ke partai final setelah mengandaskan Myanmar 4-2 di laga semifinal. Sementara, Vietnam menang telak atas Kamboja dengan skor 4-0.

Duel final SEA Games 2019 merupakan ulangan pertemuan di fase grup. Sebelumnya, timnas Indonesia U-22 takluk 1-2 dari Vietnam, meski unggul lebih dahulu.

Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- tentu tak ingin mengulangi kekalahan itu. Apalagi, kekalahan pada pertemuan kali ini bakal berujung melayangnya medali emas SEA Games 2019 ke tangan Vietnam.

 

2 dari 3 halaman

Membuat Sejarah

Oleh karena itu, pasukan Indra Sjafri pun ingin menang di laga ini. Jika bisa, itu akan mengulang sejarah pada 1991 saat Indonesia juara cabang sepak bola SEA Games.

Kebetulan, kala itu, SEA Games juga dihelat di Filipina tepatnya di Rizal Memorial Stadium. Aroma sejarah tersebut lah yang menyemangati timnas Indonesia U-22 kali ini.

"Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata kapten tim, Andy Setyo Nugroho.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final SEA Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019

Pukul: 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live di RCTI

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tim Liga 1 2020 yang Punya Dua Kiper dengan Kualitas Setara
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia Vs Thailand, Debut Shin Tae-yong