Sukses

Turnamen Sepak Bola Asiana Cup 6 Bakal Diramaikan Tim Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta Asiana Soccer School akan menggelar turnamen sepak bola usia dini level internasional di Jakarta. Turnamen bertajuk "Asiana Cup 6" ini, bakal digelar di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, mulai 13 hingga 15 Desember 2019.

Menurut Galih Dimuntur Kartasasmita, Direktur Utama Asiana Soccer School, pada penyelenggaraan edisi keenam ini, Asiana mengundang berbagai tim dari luar negeri. Dari sembilan tim yang akan bertanding, merupakan perwakilan dari tujuh negara, yakni Indonesia (dua tim), Thailand (dua tim), Laos, Taiwan, Filipina, Malaysia, dan Australia.

"Ini buat kami sangat membanggakan karena setahu saya belum ada di Indonesia khususnya Jakarta sebuah sekolah sepak bola mengadakan turnamen internasional," kata Galih Dimuntur Kartasasmita.

"Intinya kami ingin membawa Asiana dan Indonesia ke langkah berikutnya yaitu internasional. Saya ingin nama tim Indonesia tidak cuma berkibar di negara ini. Saya ingin tim luar melihat kalau tim Indonesia bukan tim kecil. Kami ingin membuktikan bibit-bibit kami berkelas di kancah internasional," tambah Galih.

2 dari 3 halaman

Penentuan Tim Juara

Selanjutnya, dijelaskan Galih nantinya, tim peserta hanya diperbolehkan menggunakan pemain U-11. Pertandingannya berdurasi 2x20 menit dengan formasi 9 lawan 9.

Setiap tim akan saling bertemu, sehingga masing-masing akan memainkan delapan pertandingan. Tim dengan poin terbanyak yang akan menjadi juara..

3 dari 3 halaman

Ciptakan Pemain Berkarakter

Mahruzar Nasution selaku direktur teknik Asiana Soccer School menjelaskan mengapa formatnya dipilih adalah 9 lawan 9 bukan 11 lawan 11.

"Kemarin kami bertemu dengan PSSI, jadinya nanti ini juga sekaligus mempromosikan Filanesia. Progres turnamen ini pun cukup baik tiap tahunnya. Visi misi dari ajang ini adalah menciptakan pemain yang berkarakter," ujar Mahruzar, yang juga asisten pelatih tim nasional Indonesia U-19.

Loading