Sukses

Greysia / Apriyani Sumbang Emas Ganda Putri Bulu Tangkis SEA Games 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang mudah 21-3 dan 21-18 atas pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di partai puncak ganda putri SEA Games 2019.

Manila - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses meraih medali emas SEA Games 2019 di nomor perorangan bulutangkis ganda putri. Di laga final yang digelar  di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (9/12/2019), mereka mengalahkan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dua gim langsung, 21-3 dan 21-8.

Emas SEA Games 2019 yang dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi yang ketiga dipersembahkan kontingen bulutangkis Indonesia. Sebelumnya, dua medali emas datang dari tim beregu putra dan nomor perorangan dari ganda campuran yang dipersembahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Permainan kedua pasangan di gim pertama sangat ketat. Kejar mengejar poin terjadi di awal gim pertama, di mana persaingan ketat itu berlangsung sejak poin pertama hingga 2-2. Namun, Greysia/Apriyani mampu mengunci permainan lawan dan memperbesar keunggulan hingga 7-2.

Sejumlah kesalahan sendiri membuat pasangan Thailand harus menyerahkan poin demi poin kepada Greysia/Apriyani. Akhirnya pasangan Indonesia itu pun unggul hingga 11-2 pada separuh gim pertama.

Namun, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh ganda putri Thailand membuat Greysia/Apriyani terus mendapatkan keuntungan di sisa gim pertama. Bahkan, Chayanit/Phataimas hanya diberikan tambahan satu poin hingga akhirnya Greysia/Apriyani menutup gim pertama final ganda putri bulutangkis SEA Games 2019 itu dengan kemenangan 21-3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua Ketat

Pada awal gim kedua, pasangan Thailand berusaha untuk lebih dulu mendapatkan poin. Namun, pasangan Indonesia tetap memberikan perlawanan yang membuat awal gim kedua tersebut berjalan ketat hingga 4-4.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun mulai meninggalkan lagi lawan mereka dengan keunggulan 7-4. Tapi, pasangan Thailand tetap berusaha untuk memberikan tekanan dan meraih poin demi poin hingga mengejar dan hanya tertinggal satu poin di 8-7. Namun, sebuah smash keras dan pukulan lob dari Greysia Polii membuat ganda putri Indonesia itu unggul 11-7 pada paruh pertama gim kedua.

Perjuangan pasangan Thailand untuk memberikan perlawanan kepada Greysia/Apriyani begitu keras. Bahkan mereka mampu berbalik unggul 13-12. Pertarungan pun makin ketat, di mana perolehan poin terus kejar mengejar mulai dari 14-14 hingga 18-18.

Namun, perlawanan ketat pasangan Thailand tersebut tak mampu menunda keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk menyabet medali emas SEA Games 2019. Pasangan Indonesia itu menyabet emas setelah menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

 

 

</p

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.