Sukses

Guardiola: Mustahil Hentikan Kecepatan Trio Maut MU

MU di luar dugaan berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya tak bisa mengimbangi kecepatan dari trio maut Manchester United (MU) yakni Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James.

MU di luar dugaan berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga ini, gol MU dilesakkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara gol City dicetak Nicolas Otamendi.

Menurut Guardiola, City sebenarnya tidak bermain buruk. Namun, mereka memang tak mampu mengimbangi kecepatan lini depan Setan Merah.

"Saya suka bagaimana tim saya bermain. Kami memberi lebih banyak ruang, tidak lebih dari biasanya, tetapi lebih dari tahun lalu saat melawan MU. Kami tahu tentang kecepatan yang mereka miliki dengan James, Martial dan Rashford, tetapi kadang-kadang tidak mungkin untuk mengendalikannya," kata Guardiola di Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Jeli

Menurut Guardiola, City kurang jeli dalam memanfaatkan peluang di laga itu.

"Secara umum, kami melakukan apa yang kami suka. Kami tiba di sepertiga akhir berkali-kali. Sayangnya, kami tidak bisa menyelesaikan sedikit lagi, tetapi saya suka menonton tim saya. Saya tahu tidak ada yang setuju, tetapi saya menyukainya," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 3

Akibat kekalahan itu, City terpaku di posisi tiga klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal 14 poin dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU