Sukses

Sering Hancurkan Timnas Indonesia, Vietnam Pede Raih Emas SEA Games 2019

Liputan6.com, Manila - Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) pada babak final SEA Games 2019. Vietnam sangat percaya diri meraih medali emas SEA Games 2019.

Nguyen Quang Hai dan kolega lolos ke final setelah menyingkirkan Kamboja dengan skor 4-0 di babak semifinal SEA Games 2019. Sedangkan Timnas Indonesia U-22 menang 4-2 atas Myanmar.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo cukup percaya diri melawan Timnas Indonesia U-22. Sebab, Fire Dragon Warriors, julukan Vietnam, mencatatkan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-22 di fase Grup B.

Selain itu, di ajang senior, Vietnam juga meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, 15 Oktober lalu.

"Sebagai pelatih, saya enggan mengomentari pelatih lain (Indra Sjafri). Namun, kami mengalahkan Indonesia fase grup SEA Games. Kami juga menang di Bali pada Kualifikasi Piala Dunia 2022," kata Park Hang-seo, dikutip dari Zing.

"Selain itu, kami juga menang pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi. Tentu kami pun ingin menang lagi (atas Timnas Indonesia)," ujar pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Layak ke Final

Kendati demikian, Park Hang-seo menyebut Timnas Indonesia U-22 layak ke babak final. Terlebih, Garuda Muda telah mencetak 21 gol dan kebobolan empat gol di SEA Games 2019.

"Indonesia sangat layak melaju ke final karena mereka adalah salah satu tim terkuat di turnamen ini," ucap eks pelatih Chunnam Dragons itu.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 Desember 2019

Pukul: 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live di RCTI

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Imlek, Pohon Bonsai Berbentuk Tikus Jadi Buruan Warga Vietnam
Artikel Selanjutnya
Di Bawah Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia U-19 Jalani Aturan Ketat soal Makanan dan Pola Istirahat