Sukses

Prediksi Badak Lampung Vs Persija: Sama-sama Butuh Menang

Jakarta Duel dua tim yang sedang terluka akan tersaji di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (8/12/2019). Perseru Badak Lampung FC bakal kedatangan Persija Jakarta pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019.

Pada partai sebelumnya, kedua tim kompak menelan kekalahan telak. Badak Lampung dibantai PSS Sleman 1-5. Sedangkan Persija Jakarta, dihajar 0-3 oleh Bhayangkara FC.

Urgensi kedua tim juga sama. Baik Badak Lampung dan Persija Jakarta membutuhkan kemenangan, terutama untuk tuan rumah, mengingat kompetisi menyisakan empat laga.

Badak Lampung saat ini masih berada di peringkat ke-17 klasemen sementara. Tim berjulukan Laskar Saburai itu mengoleksi 30 poin dari 30 penampilan.

Untuk memperbesar peluang keluar dari zona degradasi, kemenangan atas Persija Jakarta wajib hukumnya. Armada Milan Petovic pun punya memori manis menghadapi Persija Jakarta. Pada pertemuan pertama lalu, Badak Lampung berhasil mencuri tiga poin di markas tim ibu kota lewat kemenangan tipis 1-0.

2 dari 3 halaman

Persija Mencari Pelampiasan

Persija Jakarta datang ke Bandar Lampung bukan untuk mencari satu poin. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu membutuhkan kemenangan agar makin menjauhi zona degradasi.

Saat ini, Persija Jakarta masih belum aman. Posisi ke-12 yang diduduki oleh Riko Simanjuntak dan kawan-kawan rawan terancam. Macan Kemayoran yang meraup 38 poin dari 30 laga, hanya unggul tujuh angka dari zona degradasi.

Persija Jakarta butuh konsistensi. Setelah menorehkan enam laga tanpa kekalahan, Macan Kemayoran dihancurkan Bhayangkara FC 0-3 pada pertandingan terakhir. Menghadapi Badak Lampung di kandang lawan pun tidak akan mudah.

Dua pertandingan terakhir Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda selalu berujung kemenangan. Sementara itu, Macan Kemayoran tak pernah meraih poin penuh dalam lima lawatan terakhir di kandang lawan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Daryono (k); Kelvin Wopi, Bojan Malisic, Anthony Golec, Miftah Sani (b); Saepulloh Maulana, Akbar Tanjung, Arthur Bonai (t); Fernandinho Junior, Marquinhos Vidal, Suhandi (d)

Pelatih: Milan Petrovic

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan, Rezaldi Hehanussa (b); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (t); Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic (d)

Pelatih: Edson Tavares

Prediksi Bola.com

Perseru Badak Lampung FC Vs Persija Jakarta: 50-50

Sebagai tuan rumah, Badak Lampung berada di atas angin untuk mengalahkan Persija. Namun, tim tamu juga berambisi meraih poin untuk menjaga jarak dari zona degradasi. Sehingga, pertandingan kedua tim diperkirakan bakal berjalan seimbang.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Benediktus Gerendo, Published 8/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
SUGBK Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Persija Siap Mengungsi
Artikel Selanjutnya
4 Tim Liga 1 2020 yang Punya Dua Kiper dengan Kualitas Setara