Sukses

Persib Bandung Gagal Taklukkan PSS Sleman

PSS Sleman berbagi poin dengan Persib Bandung dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/2019).

Sleman - Persib Bandungharus puas berbagi poin dengan PSS Sleman dalam lawatannya ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (7/12/2019). Kedua tim bermain imbang 0-0.

Persib Bandung tampil cukup dominan sejak awal pertandingan. Maung Bandung tampak lebih sering terlihat menekan pertahanan PSS Sleman. Dalam 25 menit pertama pertandingan, Persib kerap memberikan ancaman.

Ghozali siregar, Kevin van Kippersluis, dan Febri Hariyadi mampu menciptakan peluang untuk membawa Persib unggul. Sayangnya, tak ada satu pun peluang itu yang berbuah gol.

Kendati demikian, PSS Sleman juga berusaha untuk keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik. Namun, Maung Bandung memang mampu lebih mendominasi permainan.

Total 11 tembakan berhasil dilepaskan oleh pemain Persib dalam 45 menit pertama, di mana tiga di antaranya tepat ke arah gawang. Sayang, paruh pertama pertandingan tersebut berakhir tanpa gol.

Kedua tim tetap bermain dengan intensitas yang cukup tinggi di babak kedua. Sejumlah upaya dilakukan oleh Ghozali dan Febri untuk merangsek masuk ke area pertahaan PSS. Namu, kedisiplinan para pemain bertahan tim tuan rumah membuat Persib masih belum bisa memecah kebuntuan.

PSS hampir saja mendapatkan peluang untuk mencetak gol pda menit ke-70. Peluang itu didaptkan oleh Kushedya Hari Yudo yang melakukan penetrasi dari sisi kanan hingga ke depan gawang. Namun, karena antisipasi bagus para pemain bertahan Persib, peluang PSS itu sirna begitu saja.

Kedua tim terus berusaha untuk mencari gol dalam sisa waktu yang ada. Namun, baik PSS Sleman maupun Persib Bandung tak berhasil untuk memecah kebuntuan dan terpaksa berbagi poin.

Bagi PSS Sleman, satu poin di kandang ini membantu mereka berhasil naik dua peringkat dan mengoleksi 44 poin, jumlah yang sama seperti Bhayangkara FC. Sementara bagi Persib Bandung, satu poin membuat mereka kini mengoleksi 42 poin, jumlah yang sama seperti Persebaya Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Ikhwan Ciptady, Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Rangga Muslim (belakang); Wahyu Sukarta, Ricky Kambuaya, Guilherme Batata (tengah); Derry Rachman Noor, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Omid Nazari (tengah); Ezechiel N'Douassel, Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.