Sukses

Cabor Sambo Kembali Sumbang Emas SEA Games 2019

Manila - Cabang olahraga (cabor) sambo kembali meraih medali emas di nomor Mixed Team pada SEA Games 2019. Di final, atlet sambo Indonesia berhasil mengalahkan Thailand.

Tim sambo Indonesia di ajang SEA Games 2019 ini, diperkuat oleh Desiana Syafitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam, dan Rio Bahari. Mereka menghadapi atlet Thailand, yaitu Sasipilai Chaisang, Supattra Nanong, Arthit Khuansathan, dan Songram Jenghor.

Para petarung tersebut saling berhadapan dalam empat pertarungan. Pada pertarungan pertama, Desiana bisa menang atas Chaisang.

Lalu pada pertarungan kedua, Emma takluk dari Nanong. Thailand sempat mendapat harapan setelah Erik kalah dari Khuansathan.

Namun, pada laga penentuan, Rio menang atas Jenghor. Hasil tersebut membuat Indonesia mengamankan poin dan meraih medali emas dari cabang olahraga sambo pada SEA Games 2019.

2 dari 2 halaman

4 Emas dari Sambo

Keberhasilan Mixed Team sambo meraih medali emas membuat cabang olahraga tersebut sudah mempersembahkan empat medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Hal itu membuat koleksi Indonesia secara menyeluruh menjadi 40 medali.

Sebelumya, Indonesia meraih tiga medali emas di cabor sambo. Pada Kamis (5/12/2019), Indonesia mendapatkan satu medali emas dari cabor sambo atas nama Kristian Senie. Ia menjadi yang terbaik pada kelas Combat Sambo 90kg.

Pada Jumat (6/12/2019), Indonesia menambah koleksi medali emas melalui nama Fajar dan Ridha Ridwan. Fajar menang di kelas Combat Sambo 57kg dan Ridha menang di kelas Sport Sambo 80kg.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Gregah Nurikhsani, published 6/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 6 Momen Juara 2019, Liverpool Fenomenal
Artikel Selanjutnya
Membanggakan Daerah, Sumatra Utara Beri Penghargaan untuk Egy Maulana Vikri