Sukses

Lawan Timnas Indonesia U-22 di Semifinal, Myanmar Bakal Tampil Lepas

Manila - Myanmar akan menantang Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2019. Laga ini akan dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019).

Pelatih Myanmar, Velizar Popov mengaku timnya akan tampil tanpa beban melawan Timnas Indonesia U-22. Sebab, mereka sudah melampaui target.

"Sekarang kami sudah mencapai target. Saya harap kami bisa bermain tanpa beban. Kalau seperti itu, maka kami bisa memainkan sepak bola yang baik," kata Velizar Popov dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (6/12/2019).

Myanmar melaju ke semifinal dengan predikat juara Grup A SEA Games 2019. Aung Kaung Mann dkk. mengoleksi 10 poin hasil tiga kali menang dan sekali imbang.

Sepanjang penyisihan Grup A, Myanmar tercatat mencetak 8 gol dan sudah kebobolan 4 kali. Myanmar sukses mengalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 2-1, mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1, dan menang 2-1 atas Kamboja. Myanmar hanya bermain imbang 1-1 melawan Malaysia.

Velizar Popov menambahkan, ia sangat bangga timnya lolos ke semifinal. Jadi, Myanmar bakal tampil relaks dan menikmati pertandingan kontra dan tanpa beban ketika menghadapi Timnas Indonesia U-22.

"Saya benar-benar bangga bisa menembus semifinal. Pada saat yang sama, saya juga berharap kami bisa memainkan sepak bola yang lebih baik," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia U-22 akan menjadi pertemuan kedua buat Myanmar pada 2019. Pada pertemuan pertama, Myanmar harus puas bermain imbang 1-1 melawan Garuda Muda pada penyisihan grup Piala AFF U-22 2019.

2 dari 3 halaman

Gengsi untuk Indonesia

Bagi Timnas Indonesia U-22, selain ingin lolos ke final, duel kontra Myanmar akan sarat gengsi. Osvaldo Haay dkk. tentu akan malu apabila kalah dalam duel tersebut.

SEA Games 2019 adalah momen yang tepat bagi Indonesia untuk kembali merebut medali emas. Namun, tim Garuda Muda tidak boleh jemawa dan meremehkan Myanmar yang dominan di Grup A.

Ikuti terus liputan Bola.com di SEA Games 2019 Filipina.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Wiwig Prayugi, Published 6/12/2019)

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Revolusi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Pantas Ditunggu Hasilnya
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-yong Pakai Alat Canggih di Timnas Indonesia, Apakah Itu?