Sukses

3 Pemain dan Pelatih Terbaik Shopee Liga 1 Pekan ke-30

Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-30 telah tuntas. Beragam kejadian menarik terjadi. Yang utama adalah kepastian Bali United keluar sebagai kampiun.

Kemenangan 2-0 atas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019), mengantar Bali United menyegel trofi Liga 1 2019. Menyisakan empat laga, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Persipura Jayapura.

Adapun, Borneo FC membuang peluang untuk mempertahankan peringkat kedua Liga 1 2019. Tim berjulukan Pesut Etam ini hanya bermain imbang 2-2 melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Senin (2/12/2019).

Sementara itu, Persipura Jayapura naik ke peringkat kedua setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (30/12/2019).

Beralih ke papan bawah. Persaingan untuk keluar dari zona degradasi semakin ketat setelah tiga tim terbawah, Semen Padang, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung FC nihil meraih kemenangan.

Badak Lampung dibantai 0-5 oleh PSS Sleman, Selasa (3/12/2019), sedangkan Kalteng Putra bermain 1-1 melawan Arema FC, Minggu (1/12/2019).

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain dan pelatih terbaik pekan ke-30 Liga 1 2019:

2 dari 5 halaman

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)

PSS Sleman berhasil mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan. Menjamu Badak Lampung, tim berjulukan Super Elja ini mampu menang besar, 5-1.

Dua dari lima gol PSS ke gawang Badak Lampung diciptakan oleh Yevhen Bokhashvili. Total, penyerang asal Ukraina itu telah membukukan 15 gol dari 29 penampilan.

3 dari 5 halaman

Lee Yoo-joon (Bhayangkara FC)

Lee Yoo-joon adalah aktor utama kemenangan tiga gol tanpa balas Bhayangkara FC atas Persija Jakarta. Gelandang asal Korea Selatan ini membuat satu gol dan satu assist.

Satu gol Yoo Joon berasal dari tendangan keras luar kotak penalti yang menghujam gawang Persija. Sementara itu, umpannya berhasil dimanfaatkan oleh Adam Alis Setyano.

4 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic (Bali United)

Dua gol Ilija Spasojevic ke gawang Semen Padang memastikan Bali United meraih tiga angka sekaligus mengukuhkan sebagai kampiun Liga 1 2019.

Dua gol tersebut juga menambah pundi-pundi gol Spaso menjadi 16. Penyerang naturalisasi asal Montenegro itu kini duduk di peringkat kedua top scorer sementara tertinggal delapan gol dari striker Persija, Marko Simic.

5 dari 5 halaman

Paul Munster (Pelatih Bhayangkara FC)

Paul Munster memperpanjang rekor positifinya setelah mengambil alih Bhayangkara FC dari pelatih caretaker Yeyen Tumena. Selama di tangannya, tim berjulukan The Guardian itu hanya kalah sekali dari 14 laga.

Teraktual, racikan Munster berhasil melumpuhkan perlawanan Persija dengan tiga gol tanpa balas. The Guardian pun selalu mencatatkan kemenangan dalam empat laga beruntun.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lakoni 2 Uji Coba, Pelatih Persib Cari Kombinasi Terbaik
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Indonesia di Liga 1 2020 Ini Punya Nilai Transfer Tertinggi