Sukses

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Bakal Asah Kemampuan Penalti Untuk Semifinal

Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan mulai mempersiapkan latihan mengeksekusi tendangan penalti. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pertandingan semifinal SEA Games 2019 yang bisa ditentukan melalui drama adu penalti.

Timnas Indonesia U-22 meraih tiket semifinal SEA Games 2019 setelah mengalahkan Laos dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion City of Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019). Kemenangan ini membuat tim Merah Putih melaju ke semifinal dengan predikat runner-up Grup B berbekal raihan 12 poin.

Pada laga melawan Laos, satu gol Timnas Indonesia U-22 berawal dari situasi tendangan penalti. Bagas Adi yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya, namun sang pemain bertahan itu masih bisa memaksimalkan bola rebound menjadi gol.

Pelatih Indra Sjafri tak khawatir dengan hal tersebut karena tendangan penalti menjadi yang pertama didapat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku sudah menyiapkan para eksekutor tendangan penalti jika laga harus ditentukan melalui titik 12 pas itu.

"Tendangan penalti baru sekali ini di SEA Games 2019. Akan tetapi, besok saat kami latihan pasti ada sesi untuk mengeksekusi tendangan penalti," kata Indra Sjafri.

"Sejak di Jakarta, sudah saya siapkan siapa saja pemain yang akan menjadi eksekutor tendangan penalti. Hal itu untuk menyikapi pertandingan jika berakhir melalui drama adu tendangan penalti," tegas Indra Sjafri.

Pada laga semifinal, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar sebagai juara Grup A. Laga rencananya akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019).

2 dari 3 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Kurang Berkualitas di Seluruh Posisi
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-yong Ajari Lagi Timnas Indonesia U-19 Teknik Dasar