Sukses

Harus Menang 3-0 atas Persib Putri demi ke Final, Arema Putri Fokus Gol Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Arema Putri akan menjamu Persib Putri di laga kedua semifinal Liga 1 Putri 2019, Sabtu (7/12) Stadion Gajayana, Malang. Untuk bisa lolos ke final, Arema Putri harus bisa menang dengan skor minimal 3-0.

Namun begtu, pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal mengaku hanya fokus untuk mengincar satu gol terlebih dahulu. Dia berharap dengan mencetak gol pertama, akan lahir gol-gol selanjutnya.

Pada laga pertama, Arema Putri harus kalah 0-2 dari Persib Putri di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu lalu (1/12). Gawang Arema di bobol oleh dua pemain Persib Putri yaitu Mila Nur Karmila dan Siti Latipah Nurul Inayah.

Kemenangan Persib Putri serta mandulnya Arema di partai tandang membuat anak asuh Alief itu harus menang dengan gol lebih dari dua. Jika Arema hanya menang 2-0, maka agregat yang sama membuat laga dilanjutkan dengan adu pinalti.

“Kalau mau lolos ke babak final langsung ya harus menang dengan jarak lebih dari dua gol itu. Saya tetap optimistis kalau melihat penampilan anak-anak kemarin,” kata Alief melalui wearemania.net.

2 dari 3 halaman

Bukan Persoalan Mudah

Menurut Alief, membobol gawang Persib Putri bukanlah persoalan yang mudah. Hali itu sudah terlihat dari pertandingan sebelumnya. Namun, pelatih asal Gresik ini tetap yakin dan optimistis anak asuhnya bisa mencetak angka di putaran kedua nanti.

Dalam pertandingan Sabtu (7/12) besok, Arema Putri masih mengandalkan kemampuan dari penyerang mereka seperti Asmina Kogoya, Sheva Imut Furyzcha , Jasmine Sefia Waynie Cahyono, dan Anisya Widyawati.

“Target kami tidak muluk-muluk, kami harus bisa mencetak tiga gol di pertandingan ini. Target awalnya mencetak satu gol lebih dulu di awal laga, nanti gol selanjutnya pasti akan mengalir dengan sendirinya,” pungkas Alief.

(Balwa Ramadhan/Mg)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib vs Hanoi FC di Asia Challenge Cup, Siaran Langsung di Televisi
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming Persib vs Selangor FA di Turnamen Asia Challenge Cup 2020