Sukses

Kabar Terbaru 8 Pemain MU yang Hengkang di Era Mourinho

Kabar terbaru para pemain Manchester United (MU) yang hengkang pada masa kepelatihan Jose Mourinho.

Manchester - Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih tersukses di dunia. Hampir semua tim yang ditanganinya selalu meraih gelar juara, termasuk saat menukangi Manchester United (MU) .

Total lebih dari 30 trofi yang pernah ia raih sejak berkarier sebagai pelatih. Selain mempunyai banyak prestasi, Mourinho juga kerap melahirkan pemain-pemain berbakat.

Namun, Jose Mourinho juga sering salah menilai potensi pemainnya. Termasuk saat pria asal Portugal itu menukangi MU.

Jose Mourinho pernah menangani MU pada musim 2016-2017 hingga 2018-2019. Sejak Mourinho menjabat, kurang lebih 17 pemain yang hengkang dari klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sebagian besar keputusan melepas pemain tersebut tepat karena kariernya mereka semakin meredup setelah meninggalkan Old Trafford. Namun, ada juga mereka yang bersinar setelah berpisah dengan Mourinho.

Di manakah para pemain yang hengkang saat Setan Merah dilatih Jose Mourinho. Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, kabar terbaru 8 pemain MUyang hengkang di Era Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Nick Powell

Banyak yang menyebut Nick Powell sebagai The Next Paul Scholes. Namun, beberapa saat setelah Jose Mourinho datang Powell meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer pada Juli 2016.

Selepas meninggalkan Setan Merah, Nick Powell bergabung dengan klub asal Inggris lainnya, Wigan Athletic. Nick Powell berstatus sebagai pemain Wigan selama tiga musim.

Saat ini, Nick Powell bermain untuk Stock City di divisi Championship. Pada awal musim ini, Powell sudah mencatatkan enam penampilan bersama Stock City.

3 dari 10 halaman

2. Morgan Schneiderlin

Manchester United mendatangkan Morgan Schneiderlin dari Southampton pada 2015. Namun, selama dua musim berkostum Setan Merah Schneiderlin gagal bersinar.

Alhasil, ia dilepas Manchester United. Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu bermain untuk Everton.

Morgan Schneiderlin bergabung dengan Everton sejak 2016.

4 dari 10 halaman

3. Memphis Depay

Pemain asal Belanda, Memphis Depay, memutuskan bergabung dengan Manchester United pada 2015. Setan Merah mendatangkan Depay dari PSV Eindhoven dengan banderol 25 juta pounds (Rp485,5 miliar).

Namun, permainan yang ditunjukkan Depay di luar ekspektasi banyak orang. Pemain berpaspor Belanda itu terlihat sangat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Musim pertama Depay bersama Manchester United tak berujung manis. Dari 29 pertandingan Depay hanya mencetak dua gol.

Kemudian pada awal musim 2016-2017, Depay hanya mencatatkan 8 penampilan. Performa buruk tersebut tersebut membuat Depay dilepas pada bursa transfer musim dingin.

Depay dijual ke klub Prancis, Olympique Lyon, dengan harga 16 juta pounds. Hingga saat ini, Depay masih berstatus pemain Lyon.

Di sisi lain, bersama Lyon, Depay justru menunjukkan performa yang gemilang. Sejak bergabung dengan Lyon, Depay sudah mengoleksi 50 gol dari 130 penampilan.

5 dari 10 halaman

4. Bastian Schweinsteiger

Manchester United mendatangkan Bastian Schweinsteiger pada masa kepelatihan Luis Van Gaal. Satu di antara alasan yang membuat Van Gaal memboyong pemain asal Jerman itu ialah jiwa kepemimpinannya.

Namun, sejak Jose Mourinho datang, Schweinsteiger jarang menjadi pilihan utama. Ia akhirnya dilepas Manchester United pada Maret 2017.

Terakhir, Bastian Schweinsteiger bermain untuk klub Amerika Serikat, Chicago Fire. Saat ini, Bastian Schweinsteiger sudah pensiun sebagai pemain bola.

Schweinsteiger memutuskan gantung sepatu pada Oktober 2019. Pria berusia 35 tahun itu mengumumkan hal tersebut melalui media sosialnya.

6 dari 10 halaman

5. Wayne Rooney

Wayne Rooney menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Tak hanya itu, banyak yang menganggap Wayne Rooney sebagai legenda klub sejati.

Namun, hal tersebut tak membuat dia pensiun di Old Trafford. Pemain berusia 31 tahun itu dia dijual ke klub masa kecilnya, Everton, pada Juli 2017.

Rooney mencetak 11 gol untuk Everton pada musim 2017-2018 sebelum bergabung dengan tim MLS DC United. Kontrak Rooney di DC berakhir pada akhir tahun ini. Dia sudah meneken kontrak dengan Derby County untuk menjadi staf pelatih merangkap pemain. 

7 dari 10 halaman

6. Adnan Januzaj

Adnan Januzaj mulai mencuri perhatian saat Manchester United ditangani David Moyes. Namun, saat Luis Van Gaal mengambil alih jabatan pelatih, Januzaj tak mengesankan pelatih asal Belanda itu.

Kondisi tersebut membuat ia dipinjamkan ke Sunderland pada masa kepelatihan Jose Mourinho. Saat ini, pemain asal Belgia itu bermain bersama klub La Liga, Real Sociedad.

8 dari 10 halaman

7. Henrikh Mkhitaryan

Manchester United mendatangakan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Namun, ia gagal bersinar bersama Setan Merah.

Henrikh Mkhitaryan kemudian dilibatkan sebagai bagian barter mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Seperti di Manchester United, Mkhitaryan tak terlalu bersinar bersama The Gunners.

Saat ini, pemain Armenia itu dipinjamkan ke klub Seria A, AS Roma.

9 dari 10 halaman

8. Zlatan Ibrahimovic

Manchester United mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint Germain pada 2016. Namun, kariernya bersama Setan Merah hanya berlangsung selama dua musim sebelum memutuskan pergi ke klub Amerika Serikat, LA Galaxy.

Jose Mourinho bisa dibilang bukanlah orang yang membuat Zlatan Ibrahimovic hengkang. Sejujurnya, Zlatan sendiri yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan klub MLS LA Galaxy.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic melewatkan sebagian besar musim 2017-2018 karena cedera dan ada kekhawatiran bahwa kariernya segera berakhir.

Namun, pemain berusia 38 tahun itu tampil sangat luar biasa di Amerika Serikat dengan mencetak 51 gol dalam 55 pertandingan.

10 dari 10 halaman

9. Daley Blind

Daley Blind pernah bermain untuk Manchester United pada 2014 hingga 2018. Setelah itu, pemain asal Belanda itu kembali ke mantan klubnya sebelum bergabung dengan Setan Merah, yakni Ajax Amsterdam.

Daley Blind memang bukanlah sosok gelandang atau bek yang hebat. Akan tetapi Blind bisa dibilang pemain yang sangat solid saat bermain.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi bagian saat Ajax Amsterdam mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019. Hingga saat ini, Blind masih bertahan dengan klub asal Ibukota Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.