Sukses

Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Gandakan Koleksi Emas

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menambah enam emas SEA Games 2019, pada Selasa (3/12/2019). Namun, torehan tersebut tidak cukup memperbaiki posisi Kontingen Garuda di klasemen medali.

Edgar Xavier Marvelo memainkan peran penting terhadap capaian indonesia dengan meraih dua medali emas SEA Games 2019. Setelah berjaya di nomor daoshu gunshu, Edgar bersama Harris Horatius dan Seraf Naro Siregar membawa Indonesia menguasai kategori duilian.

Fidia Rafika menyumbang emas di menembak, dengan Puspa Arum Sari berprestasi di pencak silat. Sementara Deni berkuasa di angkat besi dan Rifda Irfanaluthfi mengibarkan Merah Putih dari senam.

Kontribusi mereka membuat perolehan emas Indonesia di SEA Games 2019 berlipat. Namun, Indonesia masih berada di posisi empat, sama seperti sehari sebelumnya, dengan rincian 12 emas, 20 perak, 18 perunggu.

Indonesia bersaing ketat dengan Malaysia. Sempat unggul pada sore hari, Indonesia akhirnya disalip Malaysia yang memiliki 18 emas, lima perak, dan 14 perunggu.

 

2 dari 3 halaman

Filipina Tetap di Puncak

Vietnam mantap di posisi dua. Mereka memiliki 23 emas, 27 perak, dan 25 perunggu. Sementara tuan rumah Filipina nyaman menguasai puncak lewat torehan 47 emas, 31 perak, dan 17 perunggu. 

3 dari 3 halaman

Medali SEA Games

Trio Maut Haus Gol Timnas Indonesia di SEA Games 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam, Osvaldo Haay dan Ha Duc Chinh Incar Top Scorer SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Sering Hancurkan Timnas Indonesia, Vietnam Pede Raih Emas SEA Games 2019