Sukses

Cristiano Ronaldo Pilih Terbang ke Milan Ketimbang Gala Ballon d'Or, Ini Komentarnya

Liputan6.com, Milan- Cristiano Ronaldo gagal merebut Ballon d' Or 2019. Meski begitu, bintang Juventus ini sukses menjadi pemain terbaik di serie A untuk musim lalu.

Uniknya, Gran Gala del Calcio digelar berbarengan dengan Gala Ballon d'Or pada Senin atau Selasa (3/12/2019) dini hari WIB kemarin. Ini seakan menjadi alibi bagi Cristiano Ronaldo untuk tidak hadir.

Di saat yang hampir bersamaan, digelar acara malam penganugerahan Ballon d'Or 2019 di Paris, Prancis. Namun Ronaldo memilih tak menghadirinya karena sudah mengetahui bahwa ia tak menjadi pemenang.

Selain dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A, Cristiano Ronaldo juga terpilih menjadi striker terbaik bersama bomber Atalanta, Duvan Zapata dan penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella.

 

2 dari 4 halaman

Ucapan Ronaldo

Ketika menerima penghargaan di panggung dan diberi kesempatan berbicara, Ronaldo mengaku senang bisa menjadi striker terbaik di Italia.

"Saya akan mencoba berbicara menggunakan bahasa Italia. Saya bangga disebut sebagai striker terbaik di Italia," ujar Ronaldo seperti dikutip Football Italia.

"Saya berterima kasih pada rekan setim saya, para pemain yang telah memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa katakan bahwa ini adalah liga yang sangat sulit," imbuhnya.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilih saya dan semoga tahun depan akan tetap sama," tukasnya.

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo di Ballon d'Or 2019

Ronaldo sendiri berada di peringkat ketiga dalam daftar ranking Ballon d'Or 2019. Ia kalah dari sang rival, Lionel Messi yang menjadi pemenang dan Virgil van Dijk yang berada di urutan kedua.

Ronaldo pun kini tertinggal satu trofi dari Messi. Sejauh ini CR7 sudah lima kali meraih Ballon d'Or, sedangkan La Pulga sudah enam kali.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga, published 3/12/2019)

4 dari 4 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
AC Milan Bekuk Tuan Rumah Bologna 3-2
Artikel Selanjutnya
Fans Minta Tolong Ronaldo agar Juventus Pecat Maurizio Sarri