Sukses

Kembali Main di Kandang, Persib Bandung Berambisi Akhiri Paceklik Kemenangan

Liputan6.com, Bandung - Persib gagal meraih hasil maksimal dalam dua laga terakhir dengan menderita kekalahan dan hasil imbang. Maung Bandung pun mengusung tekad bangkit kala menjamu Persela Lamongan, Selasa (2/12/2019).

Catatan minor Persib diderita kala dikalahkan Bali United 2-3, pekan lalu. Sebelumnya, saat bermain di kandang, Maung Bandung hanya meraih hasil imbang tanpa gol menjamu Barito Putera. Kini, di pekan ke-30 Liga 1 2019, Persib membidik tiga poin atas Persela.

"Kami tahu kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama kami. Dan untuk itu kami mencari tiga poin besok untuk terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir liga," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Bandung, Senin (2/12/2019).

Atmosfer Si Jalak Harupat diharapkan dapat membantu Persib untuk menjungkalkan Persela sehingga Pangeran Biru bisa masuk ke lima besar klasemen.

Namun, Robert sadar bahwa Laskar Joko Tingkir bukanlah tim yang bisa mudah dikalahkan. Tim arahan Nil Maizar mengantongi dua kemenangan secara beruntun. Selain itu, mereka berada di peringkat ke-15 dan sedang berjuang untuk menjauh dari zona merah.

"Setelah kami kalah melawan Bali United banyak kritik yang ditujukan kepada kapten tim dan itu menunjukan bahwa siapapun bisa saja mendapat hal buruk di pertandingan. Tapi kepercayaan saya ke kapten tim masih tetap bagus dan masih sama seperti biasanya. Dan saya tetap memberikan kesempatan pada Supardi untuk tampil dan menunjukan kualitasnya di lapangan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Jupe Kembali Tampil

Dari sisi pemain, Persib dipastikan tidak bisa diperkuat Ezechiel N'Douassel yang terkena kartu merah dan Dedi Kusnandar yang menjalani sanksi akumulasi disiplin

Namun kabar baiknya, bek Achmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe dipastikan sudah siap tampil setelah mengalami cedera.

"Memang Dedi dan Ezechiel tidak bisa bermain karena sanksi tapi kabar baiknya Jupe sudah lolos tes medis tadi pagi dan dia bisa tampil di laga besok. Itu menjadi kabar yang positif dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang bagus besok dan mendapat tiga poin," ujar Robert.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Gagal Taklukkan PSS Sleman
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019: PSS vs Persib Vidio Eksklusif di Indosiar