Sukses

Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Putri Indonesia Gagal Bicara Banyak

Liputan6.com, Manila - Timnas sepak bola putri Indonesia gagal bicara banyak di SEA Games 2019. Anak asuh Rully Nere terhenti di fase grup setelah menderita kekalahan kedua.

Pada laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/12/2019), timnas putri menyerah 1-5 dari Thailand. Hasil ini melengkapi nestapa timnas yang dikalahkan Vietnam 0-6 pada pertandingan pertama.

"Kita ketahui bersama Thailand adalah tim tangguh, sehingga pemain sempat gugup di awal laga. Start buruk itu membuat kami terpuruk," kata Rully Nere dilansir Antara.

Dia berharap para pemain bisa mengambil pelajaran dari setiap laga, sehingga ke depan timnas bisa lebih baik.

Setelah SEA Games 2019, Rully menyerahkan nasib Garuda Pertiwi kepada federasi, termasuk laporan setiap perkembangan tim saat menjalani event di Filipina.

2 dari 3 halaman

Hanya 6 Peserta

Hanya enam tim mengikuti cabang olahraga sepak bola putri pada SEA Games 2019. Indonesia masuk Grup B bersama Vietnam dan Thailand, dengan Grup A berisi Filipina, Myanmar, dan Malaysia. Dua tim teratas di masing-masing grup melaju ke semifinal memperebutkan medali.

Menghadapi Thailand, satu-satunya gol Indonesia dicetak Rani Mulyasari. Sementara gol Thailand disumbang Kanyanat Chetthabutr (3), Silawan Intamee, dan Suchawadee Nildhamrong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
CDM: Finis Kedua di SEA Games 2019 Memang Berat
Artikel Selanjutnya
Jokowi Beri Bonus ke Atlet SEA Games 2019, Peraih Emas Dapat Rp 500 Juta