Sukses

SEA Games 2019: Hadapi Vietnam, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Turunkan Pemain Terbaik

Liputan6.com, Manila - Tim beregu putri Indonesia akan menghadapi laga perdananya pada SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019), di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, melawan Vietnam. Sebagai unggulan dua, Indonesia lebih difavoritkan untuk menang pada pertandingan kali ini. Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno pun mengatakan optimis menang dengan susunan pemain yang diturunkan.

“Berdasarkan hasil rapat dengan pelatih, ini adalah susunan terbaik buat besok. Kami optimis untuk menghadapi Vietnam. Karena sudah langsung sistem gugur, kami harap semua pemain yang diturunkan bisa maksimal untuk menang,” kata Eddy Prayitno, manajer tim bulutangkis Indonesia.

Partai pertama tunggal putri SEA Games 2019, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska untuk menghadapi Nguyen Thuy Linh. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan.

Selanjutnya di partai kedua, Fitriani akan ditantang Vu Thi Trang. Mereka sudah pernah dua kali bertemu di lapangan, sayangnya Fitriani belum pernah menang dari Vu. Terakhir di Badminton Asia Championships 2017, Fitriani kalah 13-21, 8-21.

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu kemudian akan turun di pertandingan berikutnya. Mereka akan berebut poin dengan pasangan Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh.

Kemudian tunggal putri ketiga akan memainkan Ruselli Hartawan melawan Tran Thi Phuong Thuy. Terakhir, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi punggawa merah putih untuk menghadapi Vietnam. Mereka akan melawan pasangan Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang.

Pertandingan beregu putri SEA Games 2019 diikuti oleh Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Kamboja. Dengan tujuh negara peserta, pertandingan akan langsung memasuki sistem gugur, dari babak perempat final.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Pelatih Vietnam Enggan Terima Medali Emas SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Berprestasi di SEA Games Filipina, Menpora Berikan Bonus Kepada Ratusan Atlet