Sukses

Luis Milla Masih Mungkin Kembali Latih Timnas Indonesia?

Jakarta- Salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia telah mengungkapkan program kerjanya terhadap PSSI. Calon tersebut ialah Shin Tae-yong. Kini, PSSI masih menunggu kedatangan satu calon lainnya Luis Milla Aspas.

PSSI melakukan fit and proper test kepada Tae Yong di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Presentasi nakhoda berdarah Korea Selatan itu mampu membuat PSSI terkesan.

Mulanya, Luis Milla akan menghadap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berbarengan dengan Tae Yong. Namun, Milla tidak bisa. Iwan Bule, panggilan Iriawan, mengatakan pihaknya hanya punya waktu 22-24 November 2019 untuk menerima Luis Milla.

Pasalnya, Iwan Bule beserta rombongan petinggi PSSI akan menyambangi Manila, Filipina, untuk menemani perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

"Soal apa ada rencana pertemuan dengan Luis Milla, nanti akan kami beritahu perkembangannya setelah bertemu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Apabila kami melakukan suatu penilaian terhadap dua kandidat yang sama, prinsip sepak bola itu adalah fair play," imbuh Tisha.

2 dari 3 halaman

Puji Tae Yong

Saat memaparkan rencana kepelatihan untuk Timnas Indonesia, Tae Yong berhasil membuat PSSI terpukau. Iwan Bule bahkan tidak segan melemparkan pujian terhadap arsitek yang membawa Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018 itu.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Tae Yong satu di antara pelatih yang memiliki prestasi. Tentu kami akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan objektif melalui rapat Komite Eksekutif PSSI," imbuh Iwan Bule.

Disadur dari Bola.com (Penulis M Adiyaksa/Editor Benediktus Gerendo, Published 22/11/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekor Indra Sjafri: 2 Kali Membawa Timnas Indonesia Meraih Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam, Siaran Langsung Besok