Sukses

Persita Tangerang ke Liga 1 Usai Tekuk Sriwijaya FC

Jakarta Persita Tangerang akhirnya kembali marasakan atmosfer sepak bola level tertinggi di Indonesia. Persita berhasil naik kasta setelah mengalahkan Sriwijaya FC pada babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/2019).

Kedua tim harus menuntaskan duel melalui adu penalti setelah skor pada babak normal hingga perpanjangan waktu 0-0. Pada adu penalti, Persita menang 3-2. 

Sriwijaya FC mendapat kesempatan pertama pada babak adu penalti. Ambrizal yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Bola tendangannya terlalu lemah dan arahnya terbaca oleh kiper Annas Fitrianto. Persita Tangerang unggul 1-0 setelah Diego Banowo menjebol gawang Galih Sudaryono.

Annas kembali menjadi pahlawan Persita Tangerang setelah menepis eksekusi penalti Sriwijaya FC. Giliran gelandang Persita, Asri akbar yang gagal memanfaatkan kans. Skor masih 1-0 untuk Persita.

Airlangga Sucipto menyamakan skor menjadi 2-2. Persita unggul 2-1 setelah bola tendangan Gigis Hermawan masuk ke gawang Sriwijaya FC. Skor sama kuat setelah Yohanis Nabar sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti Sriwijaya FC.

Amarzukih dengan tenang menendang bola dan membawa Persita unggul 3-2. Persita akhirnya memastikan kemenangan setelah bola tendangan Nerius Alom melebar tipis ke sisi kanan gawang Annas.

Persita Tangerang akhirnya kembali mengorbit kembali ke kasta tertinggi. Mereka meraih tiket promosi ke Liga 1 2020.

2 dari 2 halaman

Lima Tahun

Persita Tangerang terakhir kali tampil di ISL 2014. Mereka terdegrasi pada musim tersebut. Itu berarti, mereka menunggu lima tahun lagi untuk kembali ke kasta tertinggi.

Sriwijaya FC masih punya peluang untuk kembali ke Liga 1, dengan cara memenangi laga perebutan tempat ketiga. Pada laga semifinal yang lain, Persik Kediri akan bertemu dengan Persiraja Banda Aceh.

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi, Editor Gregah Nuriksani, Published 22/11/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Persita Jalani Verifikasi Stadion untuk Liga 1, Begini Hasilnya
Artikel Selanjutnya
Persita Lolos ke Liga 1, The Violetz Beri Dukungan Lewat Ini