Sukses

Hari Ini, Ketum PSSI Lepas Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 siap tampil di ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Kamis (21/11 pagi, di Hotel Sultan Jakarta, tim asuhan Indra Sjafri ini resmi dilepas Ketum PSSI Mochamad Iriawan untuk berjuang di ajang multieven itu.

"Sebagai ayah untuk anak-anaknya, saya mengharapkan hasil terbaik bagi Indonesia di SEA Games. Doa, motivasi dan spirit saya menyertai para pemain, semoga pengorbanan dan usaha mereka meraih emas dapat terkabulkan," ucap Iriawan.

Indra Sjafri dan pasukannya terbang ke Manila melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, menggunakan maskapai Phillipines Airlines. Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan take off pukul 13.45 WIB.

Timnas Indonesia U-22 berkekuatan 20 pemain terbaik pilihan Indra Sjafri. Mereka membawa misi meraih medali emas, yang terakhir didapat Indonesia pada SEA Games 1991, juga di Manila.

2 dari 5 halaman

Grup Keras

Di SEA Games sendiri, Timnas Indonesia U-22 bisa dibilang berada di Grup B, yang bisa dibilang cukup berat. Sebab, di grup tersebut, bergabung juga Thailand, Vietnam, dan Singapura, selain Laos dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan memainkan laga pertama lawan Thailand, Selasa, 26 November 2019. Pertandingan ini akan digelar di Rizal Memorial Stadium.

Timnas berangkat ke Filipina melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pukul 13.45 siang menggunakan pesawat udara Philippines Airlines.

Di SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019.

3 dari 5 halaman

Persiapan Cukup

Indra Sjafri sendiri telah mempersiapkan pasukannya cukup matang. Selain menggelar pemusatan latihan, Saddil Ramdani dan kawan-kawan sempat menggelar beberapa uji coba, lawan tim lokal dan luar negeri.

Terakhir, Timnas Indonesia duel lawan Iran. Dalam dua pertandingan, Timnas Indonesia U-22 imbang 1-1 dan menang 2-1.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-22

26 November 2019 – Thailand vs Indonesia, Rizal Memorial Stadium

28 November 2019 – Indonesia vs Singapura, Rizal Memorial Stadium

1 Desember 2019 – Vietnam vs Indonesia, Rizal Memorial Stadium

3 Desember 2019 – Indonesia vs Brunei, Binan Football Stadium

5 Desember 2019 – Indonesia vs Laos, Imus Cavite

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Timnas Indonesia U-22 di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Esports Gagal Capai Target di SEA Games 2019, Ini Kata Ketum IESPA
Artikel Selanjutnya
Atraksi Drone dan Konser Musik Meriahkan Closing Ceremony SEA Games 2019