Sukses

Gabung Tottenham, Jose Mourinho Potong Gaji 30 Persen

CEO Tottenham, Daniel Levy mengontrak Jpse Mourinho dengan durasi kontrak empat tahun, sehingga The Special One akan menangani Harry Kane dan kolega hingga tahun 2023 mendatang.

Liputan6.com, London - Sebuah informasi beredar mengenai detail penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer baru Tottenham Hotspur. The Special One dilaporkan rela mendapatkan pemotongan gaji demi melatih The Lilywhites.

Jose Mourinho sedang menganggur dalam 11 bulan terakhir. Ia belum kunjung mendapatkan pekerjaan melatih yang baru paska dipecat oleh Manchester United di Desember 2018 kemarin.

Beberapa jam lalu, Tottenham membuat sebuah kejutan. Mereka mengumumkan bahwa Mourinho resmi menjadi juru taktik mereka yang baru.

Mourinho diberitakan harus membuat pengorbanan besar untuk menjadi bagian dari Tottenham. Daily Star membeberkan bahwa ia harus rela gajinya disunat agar bisa membela tim asal London Utara tersebut.

Menurut informasi yang beredar, Mourinho mendapatkan kontrak jangka panjang untuk menangani Tottenham.

CEO Tottenham, Daniel Levy mengontrak sang pelatih dengan durasi kontrak empat tahun, sehingga Mourinho akan menangani Harry Kane dan kolega hingga tahun 2023 mendatang.

Gaji yang diterima Jose Mourinho sendiri relatif cukup besar, karena ia mendapatkan gaji sebesar 11 juta pounds per musim di London Utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun 30 Persen

Meski mendapatkan gaji yang cukup besar, ternyata gaji itu jauh lebih kecil daripada gaji yang didapatkan Mourinho di United.

Pelatih asal Portugal itu mendapatkan gaji yang sangat besar di Old Trafford. Ia mendapatkan bayaran sebesar 17 juta pounds per musim, atau 6 juta pounds lebih banyak daripada gajinya saat ini.

Namun Mourinho tidak keberatan dengan situasi itu karena ia memiliki ambisi yang besar untuk kembali melatih di Inggris.

Mourinho sendiri tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan debutnya bersama Tottenham.

Ia bakal beraksi di Premier League sebagai manajer The Lillywhites pada hari Sabtu (23/11) saat bertandang ke markas West Ham.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.