Sukses

Persib Bandung vs Barito Putera: Roberts Enggan Melihat Rekor Pertemuan

Pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung kalah 0-1 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, 4 Agustus lalu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Minggu (24/11/2019).

Jelang laga ini, pelatih Persib Robert Alberts mengaku enggan melihat catatan pertemuan kedua tim. Meski di putaran pertama kalah 0-1 di Stadion Demang Lehman, 4 Agustus lalu, Robert tetap percaya diri.

Bagi juru taktik asal Belanda itu, banyak perubahan yang dilakukan kedua kesebelasan di putaran kedua ini. Hal itu tentunya akan memengaruhi hasil di pertemuan kali ini.

"Kami tidak mau melihat ke belakang. Kami menatap laga selanjutnya dengan penuh percaya diri dan motivasi tinggi," katanya seperti dikutip dari laman Persib.

"Ini dua tim baru bila kita bandingkan dengan putaran pertama. Jadi kami sudah bersiap," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Robert mengungkapkan akan merotasi skuatnya saat melawan Barito. Selain melihat kebugaran, rotasi juga dibutuhkan untuk menghindari akumulasi kartu kuning bagi sejumlah pemain.

"Ya, kami harus merotasi pemain. Karena kita memiliki banyak pemain yang sudah mengantongi kartu kuning. Kami juga harus melakukan penyegaran setelah tur panjang," ujarnya.

"Kita tidak bisa bermain dengan pemain yang dibayangi-bayangi akumulasi kartu kuning, lalu di pertandingan selanjutnya lima pemain harus absen. Jadi kita harus melakukan rotasi yang tepat," tandas Robert.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.