Sukses

Kiprah ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Masih Yang Terburuk

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali berlangsung pada pertengahan November 2019 ini. Timnas Indonesia masih menjadi yang terburuk dibanding negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) lain.

Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Irfan Bachdim dan kawan-kawan selalu kalah dari lima laga yang dilakoni.

Pada partai terakhir, Timnas Indonesia menyerah 0-2 ketika dijamu Malaysia, Selasa (19/11/2019). Dua gol kemenangan Malaysia dicetak Safawi Rasid.

Malaysia menempati posisi dua klasemen Grup G dengan poin sembilan. Adapun puncak klasemen ditempati Vietnam dengan 11 angka. Thailand berada di urutan tiga Grup G karena baru mendapat delapan poin.

Selain Vietnam, Malaysia dan Thailand, negara ASEAN lain sudah mendapat poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Praktis cuma Timnas Indonesia yang masih belum mendapat poin.

 

2 dari 3 halaman

Myanmar

Myanmar yang berada di Grup F telah meraih dua kemenangan. Sedangkan Singapura dan Filipina sama-sama mendapatkan tujuh poin.

Hanya Kamboja yang juga belum menang. Namun Kamboja sudah mendapat satu angka di Grup C. Mereka menahan imbang Hong Kong 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Malaysia (4-3-3): Khairul Azhan (k); Shahrul Saad, La'Vere Corbin Ong, Aidil Zafuan, Syahmi Safari (b); Brendan Gan, Nor Azam, Syamer Kutty (t); Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, Akhyar Rashid (d)

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho Djazulie (k); Gavin Kwan Adsit, Yanto Basna, Otavio Dutra, Ricky Fajrin (b); Hendro Siswanto, Bayu Pradana; Febri Hariyadi, T.M. Ichsan, Septian David Maulana (t); Greg Nwokolo (d)

Pelatih Caretaker: Yeyen Tumena

Loading
Artikel Selanjutnya
Lolos Semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Fokus Pemulihan Stamina
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Menang Telak 4-0, Ini Alasan Pelatih Laos