Sukses

Lawan Barito Putra, Persib Bisa Diperkuat Febri Hariyadi dan Ardi Idrus

Dua pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus berpeluang diturunkan saat melawan Barito Putera.

Liputan6.com, Bandung Dua pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus, berpeluang diturunkan saat melawan Barito Putera. Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi kabar kepulangan Febri dan Ardi yang saat ini membela Timnas Indonesia. Menurutnya, kedua pemain itu akan kembali bergabung dalam sesi latihan Persib pada Kamis (21/11/2019).

"Tanggal 21 mereka sudah kembali," kata Robert.

Sebagai juru taktik, Robert akan mengatur komposisi pemain yang diturunkan. Pelatih asal Belanda itu juga akan melihat kesiapan kondisi dua pemain yang absen saat melawan Arema FC pekan lalu itu.

"Normalnya seperti yang sudah saya katakan, pemain yang kembali dari timnas akan kelelahan. Jadi, kita akan lihat bagaimana kondisi mereka ketika kembali baik secara fisik dan mental," ucap pelatih 64 tahun itu.

Selagi menunggu kedatangan kedua pemainnya, Robert juga menyoroti soal pemainnya yang terkena kartu kuning. Satu kartu kuning tambahan akan membuat penggawa Persib absen di laga berikutnya menghadapi Bali United, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, ada sekitar lima pemain yang mendapatkan peringatan kartu kuning. Namun berdasarkan catatan, ada sekurangnya sembilan pemain Persib yang dikhawatirkan akan mendapatkan tambahan kartu kuning.

Mereka adalah I Made Wirawan dengan dua kartu, Nick Kuipers (2), Achmad Jufriyanto (8), Ardi Idrus (4), Indra Mustafa (2), Abdul Aziz (2), Dedi Kusnandar (2), Febri Hariyadi (4) dan Hariono (4).

"Tidak bisa kami bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain. Itu yang menjadi salah satu perhatian Persib," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Rotasi

Dengan banyaknya pemain yang bisa kena akumulasi kartu, komposisi skuat di laga melawan Barito menjadi sangat penting. Selain ambisi menjaga tren positif, para pemain Persib juga mulai menatap laga berikutnya.

"Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi," ujarnya. 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.