Sukses

Presentasi di Depan PSSI, Shin Tae-yong Kian Dekat Tangani Timnas Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, melakukan presentasi di depan PSSI dalam pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini (19/11/2019).

Kuala Lumpur - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memenuhi undangan PSSI untuk mempresentasikan diri sebagai calon pelatih Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Pelatih berusia 49 tahun ini memaparkan program latihan di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan kalangan pengurus lainnya.

Shin Tae-yong, memenuhi undangan PSSI ditemani dengan timnya. Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menjelaskan program latihan dan target jangka pendek dan panjang yang akan dilakukannya jika dipercaya menukangi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong bahkan berjanji akan membawa beberapa staf pelatih Timnas Korea Selatan yang berhasil membawa Tim U-20 tampil sebagai finalis Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Shin Tae-yong mengaku bersemangat dengan tawaran PSSI dan siap membantu Timnas Indonesia kembali disegani.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," lanjut Shin Tae-yong.

Sementara itu, Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Shin Tae-yong yang bersedia memenuhi undangan PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan mempelajari presentasi Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Shin Tae-yong satu dari pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kami akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan objektif melalui rapat exco," ujar Iwan Bule.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luis Milla Menyusul?

Sementara itu, PSSI juga mengundang Luis Milla untuk mempresentasikan program-programnya sebelum kembali menukangi Timnas Indonesia. Rencananya, pelatih asal Spanyol itu bakal berbicara dihadapan PSSI pada 24 November 2019.

Pertemuan dengan Luis Milla diagendakan dilakukan di Singapura. Iwan Bule akan langsung memimpin pertemuan tersebut sebelum mendampingi Timnas Indonesia U-22 berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Sumber: PSSI

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Aning Jati, published 19/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.