Sukses

Timnas Indonesia Tidak Gentar Hadapi 70 Ribu Suporter Malaysia di Stadion Bukit Jalil

Tiket laga Malaysia kontra Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil telah ludes terjual.

Kuala Lumpur - Timnas Indonesia tidak gentar bakal bermain di hadapan puluhan ribu suporter Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Sebab, Skuat Garuda telah terbiasa bertanding di depan banyak suporter.

Tiket untuk partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut telah ludes terjual. Dari sejumlah pemberitaan media massa Malaysia, panpel melepas 74.380 lembar.

"Dengan kondisi stadion yang penuh kemudian akan menjadi lawan pemain kami, saya pikir ini adalah hal positif bagi kami. Sebab, kami terbiasa bermain dengan suporter yang cukup banyak," kata caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Dari 74.380 tiket yang disediakan, 4.400 lembar di antaranya dialokasikan untuk suporter Timnas Indonesia. Yeyen menggaransi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tidak gentar menghadapi tekanan pendukung tuan rumah.

"Bukan hanya di Timnas Indonesia, namun, di klub, anak-anak juga merasakan atmosfer yang sama. Justru kalau kami bisa bilang, tekanan yang diberikan oleh suporter Malaysia justru menambah semangat para pemain kami," ujar Yeyen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nihil Poin Tak Buat Timnas Indonesia Tertekan

Saat ini, Timnas Indonesia masih menjadi penghuni dasar klasemen Grup G setelah menelan empat kekalahan beruntun, termasuk 2-3 dari Malaysia pada pertemuan pertama.

Yeyen menegaskan, Timnas Indonesia tidak tertekan untuk meraih poin pertama saat menghadapi Malaysia. Skuat Garuda, lanjutnya, telah siap untuk bermain habis-habisan.

"Kami tahu bahwa ini pertandingan yang berat. Kami tandang ke Malaysia dan Malaysia dalam kepercayaan diri yang cukup besar. Inshaallah dengan bismillah kami akan berikan yang terbaik," imbuh Yeyen.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 19/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.