Sukses

Witan Sulaeman Tak Masalah Timnas Indonesia U-22 Jadi Underdog di SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-22 dianggap bukan unggulan di SEA Games 2019. Witan Sulaeman tak ambil pusing perihal penilaian itu.

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman, tak masalah Skuat Garuda jadi underdog di SEA Games 2019. Witan malah menyebut hal itu membuat timnya termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup B SEA Games 2019. Pasukan asuhan pelatih Indra Sjafri itu akan menghadapi Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos.

Dalam beberapa kesempatan, kalangan pesaing tak ada satu pun yang menyebut Timnas Indonesia U-22 sebagai ancaman. Tim yang diprediksi melaju ke semifinal dari Grup B adalah Thailand dan Vietnam.

"Kalau menurut saya, biarkan dia mau bicara apa. Kami akan buktikan nanti di lapangan," kata Witan Sulaeman.

"Hal itu justru menjadi motivasi tambahan. Kami akan buktikan di lapangan dan membuat mereka salah mengatakan itu," tegas Witan.

Timnas Indonesia U-22memiliki beban berat pada SEA Games 2019. Egy Maulana Vikri dkk. diharapkan bisa menyudahi puasa medali emas ajang dua tahunan tersebut, yang kali terakhir diraih pada 1991 alias 28 tahun silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Bersaing

Witan Sulaeman tak silau dengan lawan-lawan Timnas Indonesia U-22 yang menghuni Grup B SEA Games 2019. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu menganggap semua lawan bisa dikalahkan.

"Menurut saya, lawan pada grup B tidak ada yang mudah dan sulit semua, harus kami samakan. Sepak bola tidak ada yang tahu, terkadang tim yang dianggap lemah, bisa menang dari lawan yang dianggap kuat. Jadi, semua harus kami anggap sama," ujar Witan Sulaeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.