Sukses

PSM Makassar Permalukan Persipura 4-0

PSM Makassar berhasil berpesta gol ke gawang Persipura Jayapura. Empat gol PSM ke gawang Persipura diciptakan oleh pemain yang berbeda.

Makassar - PSM Makassar menang telak 4-0 atas Persipura Jayapura pada partai tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Senin (18/11/2019).

PSM Makassar membuka keran keunggulan pada menit ke-12. Sepakan Ezra Walian yang berawal dari lemparan ke dalam Aaron Evans gagal dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Keunggulan PSM bertambah pada menit ke-34. Rizky Eka Pratama berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura untuk melancarkan tendangan keras yang membuat Dede mati kutu.

Tim Juku Eja makin tidak terbentung. Pada babak tambahan waktu paruh pertama, tim berjulukan Juku Eja ini sukses mencetak gol ketiga.

Adalah Amido Balde, yang mampu menggetarkan gawang Persipura. Sontekannya setelah menerima umpan mendatar Rizky Pellu tidak mampu dibendung oleh Dede.

Persipura mencoba bangkit pada paruh kedua. Namun, upaya Titus Bonai dan kawan-kawan kerap dipatahkan oleh lini belakang PSM.

Saat tengah mengejar ketertinggalan, Persipura malah lengah. Ferdinand Sinaga menghukum tim berjulukan Mutiara Hitam itu dengan gol keempat bagi PSM Makassar pada menit ke-90+3. Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir pada pertandingan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (k); Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat (b); Rizky Pellu, Marc Klok, Rasyid Bakri (t); Rizky Eka Pratama, Ezra Walian, Amido Balde (d)

Pelatih: Darije Kalezic

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (k); Anis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae (b); Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Ian Kabes (t); Todd Ferre, Gunansaw Mandowen, Titus Bonai (d)

Pelatih: Jacksen Tiago

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa / Editor: Ario Yosia, published 18/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.