Sukses

Jose Mourinho Dianggap Blunder Datangkan Lukaku ke MU

Manchester United (MU) mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton tiga tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Steve Walsh, mantan pencari bakat Jose Mourinho, menganggap Romelu Lukaku bukanlah pilihan tepat bagi Manchester United (MU). Menurutnya, The Special One telah melakukan kekeliruan besar sata mendatangkan pemain Belgia itu dari Everton tiga tahun yang lalu. 

Mourinho pertama kali bergabung dengan MU di tahun 2016. Ia menggantikan sosok Louis van Gaal yang dipecat oleh manajemen setan merah.

Selama menjadi manajer MU, Mourinho tidak sungkan-sungkan untuk melakukan transfer besar. Salah satunya adalah ketika ia membeli Romelu Lukaku dari Everton dengan mahar 75 juta pounds.

Walsh menyebut bahwa Mourinho salah membuat perhitungan saat membeli seorang pemain. "Transfer pemain bukan berarti anda mencoba mengoleksi pemain, namun anda memiliki rencana yang jelas mengenai cara bermain yang anda inginkan," beber Walsh kepada The Athletic.

Walsh menyebut bahwa Mourinho mengetahui ada resiko yang besar saat mencoba merekrut Romelu Lukaku. Namun ia cenderung menyepelekan saran yang ia berikan.

"Ketika Jose merekrut Romelu Lukaku dari Everton, saya ingat bahwa saya mengatakan ini kepadanya 'Kamu harus hati-hati dengan Lukaku. Dia adalah 'Bayi Besar'."

"Jose mengatakan bahwa ia bisa mengatasinya Saya tidak yakin ia bisa mengatasi mentalitas Lukaku, yang seharusnya ia lakukan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Egois

Walsh juga menilai bahwa penyebab Lukaku tidak moncer di MU karena sang striker adalah tipikal pemain yang egois.

"Apa yang terjadi dengan Lukaku sama dengan apa yang terjadi pada Paul Pogba. Mereka berdua bukan tipikal pemain yang saya sukai."

"Mereka lebih mementingkan diri sendiri ketimbang tim mereka, sehingga saya enggan bersentuhan dengan pemain-pemain seperti ini. Mereka mungkin pemain yang bagus, namun mereka belum tentu bagus untuk tim yang mereka perkuat." ia menandaskan.

Pada musim panas ini, Manchester United memutuskan untuk melepaskan Romelu Lukaku ke Italia.

Sang striker dibeli oleh Inter Milan dengan mahar transfer sebesar 74 juta euro.

Sumber Asli: The Athletic

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 18/11/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Bola.net