Sukses

Pelatih Persib Berharap Konsistensi demi Penuhi Target 5 Besar

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts enggan terbuai dengan keberhasilan pasukannya mendekati lima besar klasemen Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts enggan terbuai dengan keberhasilan pasukannya mendekati lima besar klasemen Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Belanda itu meminta Supardi dan kawan-kawan agar mempertahankan performa mereka hingga akhir musim.

Persib memang sedang dalam tren positif belakangan ini. Dari enam pertandingan terakhir, Maung Bandung sukses meraup 16 poin.

Raihan angka itu dikumpulkan Persib dari 5 kemenangan dan 1 hasil imbang. Korban terakhir kegarangan Pangeran Biru adalah Arema FC dengan skor 3-0, Selasa (12/11/2019).

Persib kini menempati urutan enam dengan raihan 40 poin. Hanya terpaut satu poin dari Arema di peringkat lima atau empat poin dari Persipura Jayapura di urutan kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Lapar Kemenangan

Menanggapi timnya yang dalam tren positif musim ini, Robert tak mau berpuas diri. "Kita berdiskusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang minta untuk posisi dua padahal posisi lima juga belum kita raih. Kita tetap jaga pemain untuk tetap fit di lapangan, kita fokus di setiap laga, lihat kesempatan untuk terus naik karena jika tim lain menang kita tetap ada di bawah lima besar," katanya.

Pelatih 64 tahun itu memastikan skuat Maung Bandung masih memiliki motivasi meraih kemenangan saat bertanding. Persib memiliki tujuh laga tersisa hingga akhir musim ini.

"Kita tetap harus menang, tapi tim lain juga kalau terus menang kita tetap di peringkat kita sekarang. Karena target kita di lima besar, kita fokus untuk dapatkan itu. Kita sekarang ada di posisi enam jadi kita targetkan posisi lima," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.