Sukses

Menjamu Timnas Indonesia, 3 Pemain Penting Malaysia Absen

Kuala Lumpur - Tiga pemain pilar Timnas Malaysia absen dalam laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Dua negara serumpun ini bakal bentrok dalam matchday kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengungkap dua pemain yang dipastikan absen melawan Timnas Indonesia adalah Muhammad Syafiq Ahmad (penyerang) dan Matthew Davies (bek kanan). Keduanya tidak dapat main lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu. 

Satu pemain lagi yang terancam menepi adalah Muhammad Syahmi Safari. Bek tengah itu mengalami cedera paha pada laga kontra Thailand (14/11/2019).

Muhammad Syafiq Ahmad dan Matthew Davies merupakan langganan starter dalam empat pertandingan yang sudah dijalani Malaysia, termasuk saat mengalahkan Indonesia 3-2 (5/9/2019).

Satu-satunya laga di mana Matthew Davies masuk dari kursi pemain cadangan adalah saat duel melawan Thailand (14/11/2019). Sementara buat Muhammad Syahmi Safari, ia kerap jadi pemain pelapis, dan baru tampil sebagai starter pada laga menjamu Thailand lalu.

Meski kehilangan tiga pemain andalan saat meladeni Indonesia, Tan Cheng Hoe tak risau. Pelatih asal Kedah itu meyakini pemain lain memiliki kebugaran dan motivasi yang terjaga untuk menuntaskan tugas mengamankan poin penuh dalam dua laga kandang beruntun.

Setelah mengalahkan Thailand 2-1, mereka bertekad melanjutkan motivasi yang sedang meninggi itu untuk membungkam Indonesia.

Tan Cheng Hoe bahkan tak ingin memanggil pemain lagi jelang laga kontra Timnas Indonesia. Dengan begitu, ia tetap memaksimalkan 20 pemain yang ada dalam daftar 23 pemain Timnas Malaysia yang disiapkan untuk partai versus Thailand serta Indonesia.

"Kami tak memikirkan perihal pemain pengganti, karena buat mereka yang mendapat panggilan mendadak, mungkin merasa tertekan," ujar Tan Cheng Hoe, dikutip dari Malaymail.

2 dari 2 halaman

Enggan Meremehkan

Tan Cheng Hoe mewanti-wanti pemainnya untuk tak terlena dengan kemenangan 2-1 atas Thailand lalu serta hasil yang dicatatkan saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September 2019. 

Pelatih berusia 51 tahun itu meminta Brendan Gan dkk. tak meremehkan Indonesia, yang disebutnya bisa bangkit setelah menelan empat kekalahan beruntun.

Di sisi lain, Muhammad Syahmi masih bertekad memburu pemulihan sehingga bisa bermain menghadapi Indonesia.

"Cedera saya tak begitu serius, Insyaalah segera pulih. Jika mendapat kesempatan bermain, saya akan memberikan segalanya untuk tim," ucap pemain berusia 21 tahun itu.

Timnas Malaysia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan poin enam, namun kalah head to head dan selisih gol dari Uni Emirat Arab, yang mengumpulkan poin sama.

Sumber: Malaymail

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Aditya Wicaksono, Published 17/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Sebelum Kongres Tahunan PSSI
Artikel Selanjutnya
Rumor Timnas Indonesia, PSSI Bantah Klaim Vincenzo Annese