Sukses

Rapor 6 Pemain Belanda di Shopee Liga 1 2019

Jakarta - Belanda merupakan salah satu negara pengimpor pemain asing terbanyak di Shopee Liga 1 2019. Para pemain Negeri Kincir Angin memiliki peran penting bagi tim yang diperkuat. 

Deretan pemain Belanda yang berkiprah di Shopee Liga 1 musim ini adalah Sylvano Comvalius (Arema FC), Melvin Platje (Bali United), Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers (Persib Bandung), serta Marc Klok dan Wiljan Pluim (PSM Makassar).

Mengacu pada catatan Soccerway, Melvin Platje bisa dibilang sebagai pemain Belanda tersukses sampai saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencetak 10 gol dalam 21 laga bersama Bali United.

Berkat ketajamannya di lini depan, Bali United saat ini menjadi satu di antara kandidat favorit juara Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin.

Sementara itu, Sylvano Comvalius, Marc Klok, dan Wiljan Pluim juga tak kalah karena masing-masing sudah mencetak lima gol di klubnya. Ini menjadi bukti pemain asal Belanda tak sia-sia direkrut klub Indonesia karena punya kualitas di atas rata-rata.

Adapun Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers, yang baru memperkuat Persib Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, belum bisa menunjukkan performa apiknya. Nick Kuipers yang berperan sebagai bek baru mencetak satu gol, sedangkan Kippersluis sudah mencetak dua gol di Shopee Liga 1 2019. 

2 dari 2 halaman

Masih Punya Waktu

Shopee Liga 1 2019 sudah memasuki pekan ke-27. Dengan demikian masih ada tujuh pekan lagi menuju pengujung musim.

Dengan demikian, deretan pemain Belanda masih punya waktu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hal itu nantinya akan menentukan nasib mereka di klub untuk musim depan.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 14/11/2019)

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019 Hari Ini: Siaran Langsung Persija Jakarta Vs Madura United
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Terancam Degradasi