Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, AFC Yakin dengan Kemampuan Indonesia

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengakui PSSI akan sanggup menggelar Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021.

Kuala Lumpur - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) optimistis Indonesia akan sukses menggelar Piala Dunia U-20 2021. Keyakinan itu diungkap Sekjen AFC, Dato Windsor, ketika bertemu pengurus PSSI, di antaranya Ketua Mochamad Iriawan, dua wakil ketua Iwan Budianto dan Cucu Somantri, serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dalam pertemuan tersebut, AFC menegaskan komitmennya kepada PSSI untuk membantu masalah asistensi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia. Bahkan, AFC mengakui PSSI akan sanggup menggelar perhelatan akbar sepak bola junior itu karena pengalaman menggelar turnamen internasional dalam beberapa tahun terakhir.

"Tentu kami akan membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U-20," kata Sekjen AFC Dato Windsor.

"Dengan pengalaman yang dimiliki PSSI dalam menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, kami yakin secara regulasi dan teknis tidak akan banyak kendala. Meski demikian, kami akan tetap bersedia membantu."

"Ini menjadi sebuah kepercayaan bagi Indonesia dan kebanggaan bagi Asia," lanjut Sekjen AFC itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

Dukungan dan kebanggaan yang disampaikan  AFC mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pun disambut baik Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang karib disapa Iwan Bule pun mengatakan, "Kami butuh dukungan dari AFC."

Sumber: PSSI

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo / Editor Aning Jati, Published 13/11/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.