Sukses

AC Milan Pincang Melawan Napoli

AC Milan harus kehilangan dua pemain yang mendapat sanksi larangan bermain saat menghadapi Napoli pada pekan ke-13 Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dalam situasi sulit jelang laga melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Selain performa tim yang menurun, Milan juga akan kehilangan dua pemain yang mendapat sanksi larangan bermain.

AC Milan terpuruk di awal musim 2019/2020. Milan hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir. Rossoneri pun semakin terpuruk di posisi klasemen sementara Liga Italia.

Sampai pekan ke-12, AC Milan masih terpuruk di posisi ke-14 klasemen dengan 13 poin. Tujuh kekalahan sudah dirasakan Milan dan baru mampu meraih empat kemenangan.

AC Milan sebenarnya sudah mencoba cara untuk memperbaiki situasi. Milan memecat Marco Giampoalo dari posisi pelatih. Stefano Pioli kemudian ditunjuk sebagai pelatih. Namun, belum ada perubahan signifikan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain AC Milan Kena Sanksi

AC Milan akan berjumpa Napoli pada laga pekan ke-13 Serie A. Laga ini akan digelar di San Siro pada Minggu, 24 November 2019. Milan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga ini.

AC Milan bakal kehilangan dua pemain kuncinya: Hakan Calhanoglu dan Ismael Bennacer. Sebab, kedua pemain mendapat sanksi larangan bermain lantaran akumulasi kartu kuning. Keduanya sudah mendapat lima kartu kuning.

Calhanoglu dan Bennacer mendapat kartu kuning kelima di laga melawan Juventus. Pada laga tersebut, Milan kalah dengan skor 1-0. Calhanoglu mendapat kartu kuning menit 90+1 dan Bennacer mendapat kartu kuning menit 40.

Selain kedua pemain, pihak Serie A juga menjatuhkan hukuman larangan pemain lain. Berikut adalah daftar pemain yang mendapat sanksi absen satu laga pada pekan ke-13 Serie A: Junior Hernani (Parma), Mattia Bani (Bologna), Ismael Bennacer (Milan), Hakan Calhanoglu (Milan), Gaetano Castrovilli (Fiorentina), Thiago Cionek (SPAL), Danilo Larangeria (Bologna), Rodrigo Becao (Udinese), Stefano Okaka (Udinese), Erick Pulgar (Fiorentina), Nenad Tomovic (SPAL).

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya Bennacer dan Calhanoglu

Tanpa Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu, AC Milan dipastikan kehilangan dua pemain kunci. Sebab, sejak kedatangan Stefano Pioli, kedua pemain selalu menjadi andalan. Bennacer dan Calhanoglu selalu tampil sebagai pemain utama.

Stefano Pioli bakal kesulitan mencari komposisi ideal di lini tengah tanpa Bennacer dan Calhanoglu. Apalagi, Franck Kessie dan Giacomo Bonaventura masih belum mampu berada dalam performa terbaik sejauh ini.

Sedangkan, Napoli bukan lawan yang mudah bagi Milan. Walaupun performa Napoli belakangan tengah menurun, mereka tetap punya materi pemain sangat bagus. Napoli bisa menjadi lawan yang menyulitkan bagi Milan pada laga pekan ke-13 Serie A.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 13/11/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.