Sukses

Gelandang Timnas Indonesia U-22 Memiliki Motivasi Berlipat Melawan Iran di Bali

Gelandang Timnas Indonesia U-22 Kadek Agung akan bermain semaksimal kemampuannya jika dimainkan melawan Iran di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Gianyar - Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 akan menghadapi Timnas Iran U-23 dalam laga uji coba. Laga ini dimainkan di kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019).

Satu di antara pemain Timnas Indonesia U-22 I Kadek Agung Widnyana Putra punya motivasi berlipat menghadapi uji coba ini.

Dari namanya, bisa ditebak jika Kadek Agung Widnyana Putra merupakan putra Bali. Gelandang milik Bali United itu berasal dari Tabanan. Jadi, kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di Bali, sudah dinantikannya.

Hanya, ia belum tahu apakah akan diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri atau tidak dalam pertandingan nanti.

"Saya pasti akan bermain semaksimal kemampuan saya apabila pelatih memberikan kesempatan. Apalagi kalau tidak ada halangan, keluarga saya akan nonton langsung," kata Kadek Agung seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

Kadek berharap bisa mendapatkan kepercayaan bermain untuk memamerkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih Indra Sjafri. Harapannya, tentu bisa masuk skuat inti yang diboyong ke Filipina untuk SEA Games 2019.

Itulah mengapa Kadek sangat serius menjalani pemusatan latihan. Ia bahkan menyatakan tak akan curi-curi waktu untuk sekadar pulang ke kampung halaman di Tabanan, di sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali.

"Kalau pulang, sepertinya tidak ada waktu. Agenda tim selama di Bali cukup padat. Selain itu jarak dari hotel tim ke rumah juga cukup jauh. Setelah pertandingan, kami akan kembali ke Jakarta. Jadi, saya jaga kondisi saja di hotel agar tetap fit," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menjalani dua uji coba melawan Iran. Setelah laga di Gianyar, kedua tim akan bersua lagi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Indra Sjafri mengungkap laga uji coba melawan Iran akan menjadi tolok ukur kesiapan jelang tampil di SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu juga menyebut akan menjadikan laga uji coba ini sebagai momentum untuk memilih 20 pemain yang akan dibawa ke Filipina.

Alhasil, ini bisa jadi kesempatan tepat buat Kadek Agung Widnyana Putra untuk memikat sang pelatih dengan kualitas yang dimilikinya.

Sumber: Bali United

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Gregah Nurikhsani, Published 13/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.