Sukses

Perbandingan Statistik Daniel James Vs Cristiano Ronaldo di Manchester United

Jakarta - Daniel James langsung memberi pengaruh di Manchester United (MU) dan bahkan namanya kini disamakan dengan Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus ini seperti diketahui pernah meniti karier di MU.

Perbandingan ini diungkap oleh pelatih Timnas Wales dan legenda Manchester United, Ryan Giggs. 

Sejak diboyong MU Swansea City pada musim panas 2019, Daniel James langsung memberikan kontribusi besar di Old Trafford. Dia tercatat telah menyumbangkan tiga gol dalam 12 penampilan untuk MU di ajang Premier League musim ini. James juga menyumbangkan dua assist, salah satunya saat Setan Merah menahan imbang Liverpool pada bulan lalu. 

Penampilannya pun panen pujian. Ryan Giggs bahkan menyebut James mirip dengan Ronaldo, terutama pada awal kariernya di Manchester United. 

"Daniel sering terjatuh namun bangkit lagi, membiarkannya dan ingin mendapatkan bola kembali. Ronaldo, terutama di awal kariernya, sering terjatuh dan masih ingin mendapatkan bola. Itu menunjukkan keberanian yang besar. Daniel punya karakter yang fantastis serta sosok profesional yang hebat," kata Giggs tentang Daniel James, seperti dilansir The Sun, Selasa (12/11/2019). 

Giggs semakin yakin dengan kualitas James saat pemain tersebut sempat bertabrakan keras dengan pemain Timnas Kroasia, Domagoj Vida. Menurutnya, insiden itu jadi bukti kehebatan James sudah diakui banyak orang.

Namun, benarkah Daniel James mirip Cristiano Ronaldo? Bagaimana perbandingan statistik kedua pemain setelah menjalani 12 laga pertama di Manchester United

2 dari 3 halaman

Lebih Baik daripada Ronaldo

Jika rujukannya statistik, Daniel James ternyata punya catatan lebih apik dibanding Ronaldo saat sama-sama menjalani 12 laga pertama bersama Manchester United. 

James membukukan tiga gol, dua assist, dan delapan shot on target di Premier League sejak diboyong dari Swansea City. 

Di sisi lain, Ronaldo, yang bergabung ke MU pada 2003 dari Sporting Lisbon, hanya mengukir satu gol, satu assist dan tujuh tendangan mengarah ke gawang pada periode yang sama. 

Namun, perlu digarisbawahi, James mendapat menit bermain lebih besar ketimbang Ronaldo pada periode yang sama. Ronaldo bermain 375 menit lebih sedikit dbanding James setelah 12 laga di Old Trafford. 

 

3 dari 3 halaman

Perbandingan Statistik Lengkap

Cristiano Ronado Vs Daniel James:

1. Jumlah pertandingan: 12 Vs 12

2. Menit Bermain: 609 Vs 984

3. Total Tembakan: 23 Vs 18

4. Tendangan Mengarah ke Gawang: 7 Vs 8

5. Assist: 1 Vs 2

6. Peluang yang Diciptakan: 15 Vs 11

7. Umpan Silang / Sepak pojok: 52 Vs 46

Sumber: The Sun 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri, published 12/11/2019)