Sukses

Aksi Sarkasme Manajer City Lolos dari Hukuman

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola lolos dari sanksi FA, Federasi Sepak Bola Inggris, setelah aksi sarkasme di laga melawan Liverpool yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (10/11/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Aksi sarkasme Guardiola terjadi di penghujung laga Manchester City vs Liverpool. Dia melakukan salam sarkasme dengan mengacungkan dua jarinya kepada wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver.

Pria berusia 48 tahun tersebut terlihat kesal karena Manchester City tidak mendapatkan dua penalti. Pertama, Guardiola kesal karena Oliver tak memberikan penalti setelah Tren Alexander-Arnold setelah melakukan handball.

Kemudian lanjut ke babak kedua, Oliver tidak memberikan penalti kepada Manchester City setelah Alexander-Arnold membuat handball lagi usai memotong umpan Raheem Sterling.

Selepas pertandingan Manchester City vs Liverpool, Guardiola langsung menghampiri Oliver. Dia bersalaman dengan Oliver sambil menggeleng-gelengkan kepalanya dan mengucapkan terima kasih dengan mengacungkan dua jari. 

 

2 dari 4 halaman

Lolos Sanksi

Untungnya, aksi sarkasme yang dilakukan mantan pelatih Barcelona itu lolos dari sanksi. FA menganggap Guardiola tidak bersalah.

Padahal, aksi sarkasme atau sindiran kepada perangkat pertandingan merupakan bentuk pelanggaran yang tidak patut menurut FA. Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, pernah mendapat sanksi sebesar 10 ribu paund sterling akibat perbuatan tersebut usai The Blues takluk dari Aston Villa di tahun 2014.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris melalui link berikut ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Makin Tinggalkan Manchester City
Artikel Selanjutnya
7 Tragedi Terburuk Klub Liga Inggris Gagal Juara Setelah Unggul Jauh, Pernah Dialami Liverpool