Sukses

Pengalaman Bikin Van Dijk Hati-Hati dengan Keunggulan Liverpool atas Man City

Virgil van dijk ogah Liverpool berleha-leha dengan keunggulan 8 poin yang sedang diraih atas Manchester City. Bek asal Belanda itu masih trauma dengan pengalaman masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool, Virgil van Dijk tak mau jemawa dengan keunggulan timnya atas Manchester City di klasemen Liga Inggris. Dia berpegang kepada pengalaman musim lalu dimana Liverpool juga sempat unggul.

Saat ini, Liverpool sedang unggul delapan poin atas juara bertahan Premier League, Manchester City, pada saat ini. Namun pengalaman buruk di musim kemarin belum benar-benar hilang dari benak beknya, Virgil van Dijk.

Hampir sama seperti musim ini, Liverpool juga sempat mengungguli Manchester City di klasemen. Namun mereka pada akhirnya tergeser setelah skuat besutan Josep Guardiola tersebut memenangkan 18 dari 19 pertandingan terakhirnya pada musim itu.

Di akhir pekan kemarin, the Reds berhasil mengalahkan the Citizens dengan skor 3-1. Tiga gol yang disarangkan oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane membuat mereka kini unggul sembilan poin atas Manchester City.

Selain itu, Liverpool juga berhasil menyapu bersih 11 dari 12 laga yang telah dilakoninya di ajang Premier League musim ini. Jadi wajar bila publik menyebut mereka sebagai kandidat terkuat, setidaknya sampai saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Musim Lalu

Namun Van Dijk enggan berleha-leha. Berpegang pada pedoman pengalaman musim lalu yang menyakitkan, bek berkebangsaan Belanda tersebut tak ingin Liverpool sampai terpeleset lagi pada musim ini.

"Kami mengambil banyak pengalaman tahun lalu. Hal-hal baik, tapi juga beberapa hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih baik. Harapannya kami bisa memastikan bahwa kami bereaksi dengan baik dan melakukan semuanya lebih baik," ujarnya dikutip dari Goal.

"Anda membutuhkan sedikit keberuntungan di sepanjang musim, jadi kami merasa sangat senang dengan situasi saat ini. Kami hanya meraih satu hasil imbang dan memenangkan yang lainnya, dan harapannya bisa terus seperti itu," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Belum Waktunya Merayakan

Van Dijk tidak memungkiri, atau lebih tepatnya tak bisa memungkiri, bahwa Liverpool sedang berada di posisi yang menguntungkan. Tapi, keuntungan tersebut dirasanya akan berbahaya jika dibiarkan begitu saja.

"Tentu saja, kami berada di posisi yang sangat bagus. Itu adalah sesuatu hal yang tak bisa kami tampik. Tetapi kami semua merasa dan tahu bahwa musim masih terlalu panjang untuk melakukan selebrasi yang pantas," tambahnya.

"[Merayakan] bahwa kami unggul sembilan poin [atas City] atau lainnya, kami takkan melakukannya. Mentalitas yang harus dimiliki adalah kami harus terus melakukan yang terbaik dari sekarang. Itulah mentalitas yang harus kami bawa di setiap pertandingan," tutupnya.

Pada laga berikutnya, skuat besutan Jurgen Klopp tersebut bakalan melawat ke markas Crystal Palace. Pertandingan kontra tim penghuni peringkat 12 tersebut bakalan berlangsung hari Sabtu (23/11/2019) pekan depan.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 12/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net