Sukses

Jurgen Klopp Ragu Liverpool Bisa Unbeaten Hingga Akhir Musim

Setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1, Liverpool meraih 11 kemenangan dan satu hasil imbang di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih tidak terkalahkan di Liga Inggris. Teranyar, The Reds meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Manchester City di Anfield Stadium, Minggu (10/11/2019).

Dengan hasil tersebut, Liverpool meraih 11 kemenangan dan satu hasil imbang. The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini.

Kendati demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp ragu timnya bisa unbeaten seperti yang pernah dilakukan Arsenal. Meriam London tak terkalahkan selama Liga Inggris musim 2003/04, mencatatkan 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

"Kami tidak memikirkan itu (unbeaten), 100 persen tidak. Para pemain di tim ini juga bermain untuk negara mereka masing-masing," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Minggu ini ada jeda internasional. Dua hari setelah itu, kami akan bermain di kandang Crystal Palace. Itulah yang saya khawatirkan, bukan berapa banyak pertandingan yang sudah kami menangi," ujar pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Sulit

Klopp melanjutkan, melawan Manchester City merupakan pekerjaan tersulit, meski mereka menang 3-1. Di laga itu, Manchester City mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 58 persen.

Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola tersebut mendapatkan 13 sepak pojok. Sergio Aguero dan kawan-kawan mempunyai 14 sepakan, lima di antaranya on target.

"Seperti pertandingan kemarin, pekerjaan tersulit yang dilakukan untuk memenangkan laga. Namun, saya senang bisa memenangkan laga sulit itu," ucap mantan nakhoda Borussia Dortmund tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris melalui link berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp