Sukses

Selain Kyle Walker, 4 Pemain Ini Tampil Impresif Saat Jadi Kiper Dadakan

Manchester - Bek Manchester City, Kyle Walker, terpaksa menjadi kiper dadakan saat pertandingan melawan Atalanta pada laga Grup C Liga Champions di San Siro, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Bek sayap Manchester City tersebut terpaksa menjadi kiper dadakan setelah timnya kehilangan dua penjaga gawang utama.

The Citizen memainkan Ederson Moraes sebagai starter. Namun, pada menit ke-46 kiper berpaspor Brasil itu digantikan Claudio Bravo karena cedera.

Nahas, Claudio Bravo hanya bisa bermain hingga menit ke-81. Pelanggarannya kepada Josip Ilicic di luar kotak penalti berujung kartu merah.

Kyle Walker yang menjadi kiper selama 10 menit justru tampil gemilang. Ia melakukan penyelamatan gemilang saat Atalanta mendapat tendangan bebas.

Ternyata tidak hanya Kyle Walkersemata yang pernah tampil gemilang saat menjadi kiper dadakan. Bola.com merangkum empat pemain lainnya yang tampil brilian saat menjadi kiper dadakan.

2 dari 5 halaman

1. John O'Shea

John O'Shea menjadi kiper dadakan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada Premier League 2007-2008. Saat itu ia menggantikan Edwin Van Der Sar yang mengalami cedera.

John O'Shea pun tampil sebagai kiper selama lima menit. Penampilan O'Shea pun cukup brilian karena tetap menjaga gawang Manchester United dari kebobolan.

 

3 dari 5 halaman

2.Filipe Melo

Filipe Melo tampil menjadi kiper dadakan saat membela Galatasaray pada 2012. Saat itu ia merupakan pemain pinjaman dari Juventus.

Saat melawan Elazigspor, Melo menjadi pengganti Fernando Muslera yang menerima kartu merah. Gelandang berpaspor Brasil pun tampil brilian dengan mengamankan tendangan penalti dari Goksu Turkdogan.

 

4 dari 5 halaman

3. Jan Koller

Jan Koller mendapat predikat kiper top of the week Bundesliga 2002/2003. Padahal penghargaan tersebut ia raih saat menjadi kiper dadakan Borrusia Dortmund.

Tak tanggung-tanggung ia menjadi kiper dadakan saat melawan musuh bebuyutan, Bayern Munchen. Keputusan itu diambil karena kiper utama Dortmund, Jens Lehman mendapat kartu merah.

Saat ia tampil di bawah mistar, tak ada satu pun bola yang mampu menembusnya.

 

5 dari 5 halaman

4. Dimas Drajat

Dimas Drajat terpaksa menjadi kiper dadakan saat melawan Timnas Brunei U-23 pada kualifikasi Piala AFC 2020 Grup K. Pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/5/2019) berakhir dengan skor 2-1.

Ia menggantikan Muhamad Riyandi yang terkena kartu merah. Saat pertandingan memasuki injury time, wasit menunjuk titik putih untuk Brunei. Dimas Drajat pun tampil gemilang dengan penepis penalti tersebut untuk menjaga keunggulan Timnas Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola Tegaskan Setia dengan Manchester City, Bungkam Rumor Hijrah ke Juventus
Artikel Selanjutnya
Guardiola Marah Presiden Barcelona Dukung Sanksi untuk Manchester City