Sukses

Naturalisasi Rampung, Ini Rencana Fabiano Beltrame di Persib

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menyetujui naturalisasi dan pemain kelahiran Brasil 37 tahun itu tinggal menunggu pengambilan sumpah.

Liputan6.com, Bandung Proses naturalisasi bek Persib Bandung Fabiano Beltrame akhirnya menemukan jalan terang. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menyetujui naturalisasi dan pemain kelahiran Brasil 37 tahun itu tinggal menunggu pengambilan sumpah.

Fabiano mengaku lega setelah Pemain dengan lancar menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan teks Pancasila di ruang raker Komisi X DPR RI di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, (7/11/2019).

"Kemarin di Komisi III sudah setujui, begitu juga di komisi X. Saya senang, karena di depan mereka ada banyak orang penting di Indonesia, sesuatu yang sangat luar biasa buat saya," kata Fabiano, Sabtu (9/11/2019).

Fabiano mengaku ada sejumlah rencana setelah ia mendapatkan status warga negara Indonesia. Dirinya tetap akan bertahan di Persib.

"Tetap di sini, karena tahun depan keluarga ikut saya. Kemarin bapak saya sakit, sekarang papa dari istri sakit. Ya, tahun depan keinginan tetap bertahan di Persib. Karena Persib sampai sekarang luar biasa sekali bantu saya sampai proses selesai," ujarnya.

Mantan pemain Madura United itu pun optimtis meski di musim ini belum pernah tampil di Liga 1. Hal itu karena ia tidak bisa didaftarkan sebagai pemain lokal sebelum mendapatkan status WNI.

"Saya yakin, mereka (manajemen) juga masih mau saya di sini," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Tahap Akhir

Tahap akhir proses naturalisasi Fabiano tinggal menunggu pengesahan dokumen yang ditandatangani Presiden Joko Widodo dan mengucap sumpah. Akhir bulan nanti ia sudah resmi sebagai WNI.

“Sekarang sudah (disetujui) di DPR (RI) kembali ke sekretariat negara, lalu presiden tanda tangan dan saya harus disumpah, mungkin akhir bulan ini sudah selesai,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.