Sukses

Berburu Pernak-Pernik Singo Edan di Arema Store: Termurah 15 Ribu, Termahal 3 Juta

Arema Store menjual pernak-pernik resmi Arema FC mulai dari jersey, gantungan kunci, jaket, hingga kaus.

Liputan6.com, Malang - Penjualan cenderamata menjadi salah satu cara klub Indonesia mencari sumber pendapatan selain usaha untuk lebih dekat dengan fans. Hal itulah yang kini telah dilakukan Arema FC lewat toko resmi Arema Store yang menjual pernak-pernik mereka.

Berlokasi di Jl. Mayjen Panjaitan No.42, Malang, Arema Store menjual pernak-pernik resmi Arema FC mulai dari jersey, gantungan kunci, jaket, hingga kaus. Desain-desain produk pun lahir dari kreativitas pengurus.

Liputan6.com, Jumat (8/11/2019), berkesempatan mengunjungi langsung Arema Store. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka Media Trip yang digagas Shopee selaku sponsor Liga 1.

Store Manager Arema Store Tjiptadi Purnomo menuturkan jersey pemain masih menjadi barang terlaris buruan suporter. "Pasti jersey, yang lainnya hanya penunjang saja. Mereka beli jersey, terus tertarik yang lain lalu beli juga," katanya.

Dalam hal desain produk, Tjiptadi mengaku pihaknya ingin menciptakan produk yang multifungsi. Tak hanya dapat dipakai di stadion, produk-produk dari Arema Store juga bisa dipakai sehari-hari.

"Gak melulu dipakai di stadion, kita bikin banyak item dengan desain yang simpel," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Dekat dengan Suporter

Tijpati menambahkan, Arema Store sudah berusia dua tahun. Pada mulanya, store ini didirikan demi menjangkau suporter yang ingin membeli produk Arema.

"Dulu susah sekali suporter ingin mendapat jersey. Sekarang dengan adanya store ini, mudah. Peningkatan penjualan merchandise lancar dan sangat diterima," katanya.

 

3 dari 3 halaman

15 Ribu Sampai 3 Juta

Mengenai harga, Tjiptadi mengungkapkan Arema Store menjual produk termurah dengan harga Rp 15 ribu sampai yang termahal Rp 3 juta, yakni jersey asli yang punya nilai historis.

"Jadi jersey pemain yang habis dipakai, kita kumpulkan karena itu sudah menjadi properti kita. Pemain kita beri lagi jersey yang baru," kata Tjiptadi mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.