Sukses

Liverpool Vs Manchester City: Ini Catatan 3 Duel Terakhir Mereka

Jakarta - Rivalitas Liverpool dan Manchester City memasuki babak baru. Ini kali berikutnya Liverpool dan Mancheser City bertempur demi meraih gelar jawara Liga Inggris. Keduanya akan saling berhadapan Minggu (10/11).

Musim lalu, Manchester City berhasil keluar sebagai kampiun usai unggul satu poin dari Liverpool. City mengoleksi 98 poin, sedang The Reds 97 poin.

Pertandingan Liverpool kontra Manchester City bisa dibilang pertarungan terbesar di Inggris era ini. Meski memiliki kesamaan, yakni selalu ingin menang kala berjumpa Manchester United, laga kedua tim selalu menarik untuk disimak.

Jika bukan seorang suporter City atau The Reds, rasanya akan sulit memilih jagoannya. Satu hal yang pasti, laga keduanya tidak pernah membosankan dan mengecewakan.

Akhir pekan ini, Liverpool akan kembali bentrok dengan Manchester City di Stadion Anfield. Tuan rumah berstatus pemuncak klasemen, tim tamu menguntit di posisi kedua.

Sebelum melahap pertandingan akhir pekan nanti, Berikut ini Bola.com merangkum tiga pertandingan terakhir Liverpool kontra Manchester City:

 

2 dari 4 halaman

Manchester City 2-1 Liverpool | 3 Januari 2019

Liverpool datang ke Etihad Stadium sebagai pemuncak klasemen, unggul empat poin atas Manchester City. Kedua tim sadar betul kemenangan bisa berarti banyak pada laga ini.

Tuan rumah memulai pesta kemenangan menit 40. Siapa lagi aktornya kalau bukan Sergio Aguero. Sebagai catatan, Aguero adalah momok buat Liverpool. Striker asal Argentina itu sudah tujuh kali membobol gawang mereka.

Gol indah Aguero dibalas dengan gol yang tak kalah mempesona dari Roberto Firmino. Menerima umpan cerdik Andy Robertson, penyerang asal Brasil itu mencongkel bola melewati kepala kiper Manchester City.

Tribun suporter tandang mendadak menggila, namun untuk sementara. City kembali unggul dan menyudahi perlawanan alot Liverpool dengan skor 2-1 berkat gol Leroy Sane.

3 dari 4 halaman

Liverpool 0-0 Manchester City | 7 Oktober 2018

Manchester City pernah menaklukkan semua lawan di laga tandang di tanah Inggris semenjak miliuner Arab mengambil alih kepemilikan klub. Kecuali satu tentu saja, Stadion Anfield, kandang Liverpool.

City berpeluang memperbaiki rekor tersebut kala menyambangi Anfield akhir pekan ini. Rasa penasaran tak pernah habis setelah musim lalu mereka cuma bermain imbang 0-0 pada Oktober 2018.

Liverpool, di sisi lain, juga bisa dibilang beruntung bisa menahan imbang Manchester City. Sebab, penalti Riyad Mahrez menit 86' tidak berbuah gol.

Poin positifnya adalah, laga tersebut merupakan kali pertama gawang City tidak kebobolan di Anfield sejak tahun 1986. Itu akan coba dipertahankan akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Liverpool 4-3 Manchester City | 14 Januari 2018

Sebelum Manchester City datang ke Stadion Anfield menghadapi Liverpool musim 2017/2018 pekan ke-23, mereka tak terkalahkan. Optimisme membumbung tinggi, harapan memenangi Premier League tanpa kekalahan pun menyeruak ke permukaan.

Sayang, harapan tinggal harapan. Liverpool sanggup menggebuk Manchester City 4-3. Pep Guardiola kewalahan, bahkan sempat tertinggal 4-1.

Guardiola melakukan perubahan taktik pada sisa laga. Namun, hanya ada dua gol tercipta melalui Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva.

Catatan kegagalan City menang di kandang Liverpool belum diperbaiki. Pada laga tersebut, Liverpool juga menjadi tim kedua yang sanggup mencetak empat gol ke gawang The Citizens di bawah asuhan Guuardiola.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Aditya Wicaksono, Published 08-11-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Potret Zlatan Ibrahimovic, dari Berseragam Malmo hingga LA Galaxy
Artikel Selanjutnya
7 Pemain MU yang Bakal Bebas Transfer pada 2020